Sekda Tanjabbar, Drs.H Ambok Tuo MM : "Jadilah Pelayan Masyarakat Yang Profesional dan Berintegritas"

Posted by On Thursday, April 06, 2017



Kuala Tungkal, (puterariau.com)

Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs.H Ambok Tuo, MM membuka secara resmi pendidikan dan pelatihan (Diklat) Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjabbar di Gedung Balai Diklat Tanjabbar, Senin lalu (04/04).

Pembukaan ditandai dengan pemasangan atribut kepada 2 perwakilan peserta diklat yang turut dihadiri Plt Kepala BK-SDM Hidayat, SH MH dan Sekretaris BKSDM Provinsi Jambi, para pimpinan OPD di lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Dalam arahannya Sekda H.Ambok Tuo mengatakan bahwa diklat prajabatan merupakan pembekalan yang komprehensif agar CPNS mempunyai pengetahuan, kemampuan dan keterampilan untuk melaksanakan tugas sebagai aparatur negara sekaligus pelayan masyarakat.

“Diklat Prajabatan adalah pondasi bagi seorang PNS. Jadi semakin baik hasil yang diraih dan manfaat yang didapat, maka semakin baik pula pondasi untuk membangun seorang PNS yang lebih baik, profesional, dan berintegritas,” ujarnya.

Sekda juga mengajak para peserta diklat yang sebagaian besar berasal dari tenaga pendidik dan tenaga kesehatan untuk tetap fokus memberikan pelayanan terbaik dan cepat.

Program pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar tetap memprioritaskan sektor pendidikan dan kesehatan, sehingga bagi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan dihimbau untuk lebih profesional. “Mari kita bersama-sama fokus untuk memprioritaskan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sebagaimana yang selalu Bupati inginkan, kalau bisa cepat kenapa harus diperlambat,” pesannya.

Sekda juga mengingatkan kepada para peserta diklat prajabatan agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab, terlebih lagi dengan menggunakan pola baru yang lebih sulit dan lebih disiplin.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kepala BK-SDM Hidayat mengatakan bahwa diklat prajabatan gol III tahun 2017 dilaksanakan sebanyak 3 angkatan. Untuk angkatan I dimulai tanggal 03 Maret hingga 25 Agustus 2017, Gol III angkatan II pada 03 Juli hingga 15 November 2017, dan Gol II angkatan I pada tanggal 07 Agustus s/d 20 Desember 2017.

“Keseluruhannya dengan metode yang sama yaitu selama 113 hari atau 3 bulan 10 hari. Untuk 33 hari kerja on clas yaitu menerima materi di diklat. Dan 80 hari kerja off class yakni pelaksanaan aktualisasi nilai-nilai dasar di lingkungan kerja masing-masing,” bebernya. (Yudi/ Tonang)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »