Satu-Satunya Di Sumatera, Kampung Sakinah Itu Ada Di Siak Sriindrapura

Posted by On Saturday, April 22, 2017



Siak, (puterariau.com)

Program kampung binaan keluarga sakinah yang ada di Kabupaten Siak nampaknya akan menjadi percontohan bagi Daerah lain di Sumatera. Ini terbukti untuk yang ketiga kalinya pelatihan TOT kampung binaan keluarga sakinah ini dilaksanakan dan dibuka oleh Wakil Bupati Siak, Alfedri, Kamis  (20/4/17) di Hotel Grand Royal Kecamatan Siak, dan merupakan satu-satunya yang ada Pulau Sumatra.

Alfedri mengatakan bahwa program kampung binaan keluarga sakinah tahapan ketiga ini memadukan pembangunan keagamaan, ekonomi, keluarga, kesehatan, pendidikan, sosial budaya dan akhlak mulia bangsa.

Alfedri juga menjelaskan ada beberapa bentuk pembinaan, diantaranya pembinaan keagamaan atau kerohanian, pengentasan buta aksara Al qur'an, sholat berjama'ah, maghrib mengaji dan gemar berinfak.

"Semua itu merupakan pembinaan dalam menciptakan masyarakat dengan keluarga yang sakinah, beriman dan bertakwa," tutupnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK), Abdul Razak menyebutkan bahwa tujuan pelatihan TOT (Training of Trainer) Kampung Binaan Keluarga Sakinah adalah untuk mewujudkan masyarakat madani yang bermoral tinggi, penuh keimanan, ketakwaan dan berakhlak mulia.

"Selain meningkatkan ibadah umat, program pelatihan ini diharapkan dapat menciptakan kampung sakinah. Saya berharap kampung saya bisa menjadi seperti itu, dan dari saya pribadi pun bisa mendalami ilmu agama," pungkas Kadis. (Beni/hangtuah)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »