Pemerintah Lamban Beraksi Meskipun Masalah Limbah Sudah Dilaporkan

Posted by On Wednesday, April 12, 2017



Sungai Guntung, (puterariau.com)

Lagi-lagi persoalan limbah pabrik roti tak kunjung selesai di Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil Riau. Diduga pihak Kelurahan 'segan' untuk menegur pemilik pabrik roti yang berasal dari warga keturunan tioanghoa. Padahal, hidung warga sudah 'mampet' menikmati aroma sampah dan limbah yang diproduksi oleh pabrik roti tersebut.

Menurut Fauzan, warga yang rumahnya selalu jadi arena pembuangan limbah pabrik dan sampah-sampah sekitarnya mengaku sangat kecewa terhadap permasalahan ini. Apalagi masalah limbah pabrik roti ini pernah diekspos sebelumnya. Terkesan bahwa pengaduan warga masuk telinga kanan keluar telinga kiri oleh pemangku kepentingan di Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman.

Ahmad, warga Parit 8 Kelurahan Tagaraja juga menyatakan kekecewaannya pada pihak Kelurahan setempat. "Apalagi dikabarkan Pasar Guntung akan ditata ulang, seharusnya diperhatikan juga masalah limbah dan sampah yang dibuang sembarangan, kasihan warga hanya dapat bau limbah," sebutnya.

Ia juga menyayangkan sikap Pemerintah Kelurahan yang lamban melakukan aksi terhadap keluhan warga sekitar. "Sungai Guntung ini indah jika hanya dipandang dari sisi laut saja, kalau sudah masuk ke dalamnya, hancur lebur. Mimpi kalau nak jadi Kabupaten Inhil Utara," ucap Ahmad. (Ridho)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »