Kementrian Luar Negeri Gelar Bimtek Bagi CIS Dan UKM Untuk Tingkatkan Daya Saing Tembus Pasar ASEAN

Posted by On Wednesday, April 12, 2017

Pekanbaru, (puterariau.com) --I--Untuk meningkatkan pemasaran UMKM di Propinsi Riau perlu meningkatkan daya saing produk melalui bimbingan teknis untuk konsultan CIS dan UKM se-Propinsi Riau. Pelatihan satu hari yang dilaksanakan di Balai Pauh Janggih Gedung Daerah Pekanbaru ini bertujuan untuk menyediakan sekitar 150 yang terdiri dari konsultan pendamping CIS Riau dan UKM di Pekanbaru.

Hal ini juga untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengakses dan memanfaatkan informasi yang komprehensif dalam bisnis dan hubungan, serta sumber daya pelatihan dan alat-alat yang tersedia untuk digunakan. Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Propinsi Riau, Ahmad Hijazi SE MM menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan terhadap Propinsi Riau yang dipilih menjadi penyelenggara ASEAN untuk rakyat dan bimbingan teknis yang pertama kali digelar di Indonesia.

Pelatihan ini akan mendahului sebuah seminar yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia, Direktorat Jenderal kerja sama ASEAN yang dilakukan pada 11 April 2017. Juga meminta rekomendasi kebijakan untuk meningkatkan daya saing UKM Indonesia untuk menembus pangsa pasar ASEAN kedepannya.

Acara bimtek bagi UKM dalam rangka peningkatan daya saing menembus pasar ASEAN ini dibuka oleh Duta Besar Asean Foster Gultom, Direktorat Jenderal kerja sama Asean mengatakan bahwa Kementerian Luar Negeri berkomitmen menjembatani para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya di Asia Tenggara. Tentunya dengan memperhatikan kualitas produk, kesinambungan produk, legalitas produk dan berbagai keunggulan lainnya. (Eka Putra/Beni)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »