Kadisdik Rohil Pantau UN SMA Se-Rokan Hilir

Posted by On Wednesday, April 12, 2017



Bagansiapi-api, (puterariau.com)

Seluruh siswa-siswi SMA sederajat dari berbagai sekolah melaksanakan ujian nasional (UN) secara serentak.

Dari 5.745 dengan jumlah 61 sekolah tingkat SMA sederajat se-Rokan Hilir melaksanakan UNBK dan manual dimana sekolah yang melaksanakan UNBK sebanyak 9 sekolah yang awalnya menyiapkan mesin genset untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman aliran listrik secara mendadak.

Hal itu dipaparkan Kadisdik Rokan Hilir, Drs. H Wan Rusli Syaref MSi, Senin (10/4/)2017 saat memantau UN secara serentak.

Menurut Wan Rusli, pelaksanaan UN akan berlangsung selama empat hari kedepan dengan mata pelajaran UN : Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran pilihan.

Sementara itu, Kapolres Rokan Hilir, AKBP Henry Posma Lubis SIK MH mengatakan bahwa seluruh jajaran wilayah hukum Polres Rohil dengan melibatkan Polsek dan para Bhabinkamtibmas melakukan giat pengamanan UN yang berlangsung mulai Senin hingga Kamis.

"Wilayah hukum Polres Rohil Berjumlah 13 Polsek dengan jajaran yang memiliki 17 Kecamatan. Dimana setiap sekolah dalam melaksanakan UN akan dilakukan pengamanan oleh personil dari Polsek," ungkap Kapolres

Dia mengharapkan pelaksanaan pengamanan ini dapat memberikan rasa aman kepada pihak sekolah, terlebih lagi terhadap siswa siswi yang sedang melaksanakan giat UN tersebut. 

"Pengamanan oleh Polri sebagaimana dengan arahan Mendikbud saat ujian berlangsung dan pihak sekolah meminta pengamanan dari pihak Kepolisian setempat," ungkapnya. (Sofyan)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »