Jalan Yos Sudarso Rusak Parah, Warga Guntung Turun Tangan

Posted by On Sunday, April 16, 2017



Sungai Guntung, (puterariau.com)

Pada Minggu pagi (16/04/17), warga Sungai Guntung melakukan perbaikan Jalan Yos Sudarso menuju pelabuhan besar HK dengan antusias. Hal ini terlihat dari berduyun-duyunnya warga turun ke jalan untuk ikut serta bekerja. Ahmad, salah seorang pegawai Syahbandar pun ikut bergotong royong bersama warga dalam kesempatan itu.

"Kita sangat bangga menjadi masyarakat Kateman yang memiliki kepedulian tinggi terhadap infrastruktur yang telah lama rusak," ujar Ahmad. Demikian pula dengan tukang ojek, Paris yang mengatakan jika petinggi Kabupaten datang ke Kecamatan Kateman diharapkan jangan hanya melewati pelabuhan tikus saja.

"Buat apa ada pelabuhan HK yang indah dan molek dibangun, kalau pejabat tinggi Kabupaten tak pernah naik dan lewat kesitu. Apakah karena malu melihat jalannya yang hancur lebur," ucap Paris. Bahkan, katanya, Almarhum Gubernur Kepri, HM Sani pernah kesana (Kecamatan Kateman) dan melihat jalan yang rusak tersebut. "Pak Sani pun waktu itu lewat pelabuhan tikus juga," katanya.

Sebagaimana diketahui, warga cukup menyesalkan adanya wakilnya yang duduk di parlemen baik di Kabupaten, Propinsi maupun pusat, namun tak pernah merasa prihatin melihat persoalan yang ada di masyarakat. "Hanya berani mengatakan pro rakyat dan merakyat, ngaku hebat dan didukung rakyat, tapi persoalan pembangunan sekecil itu saja mereka tak mampu," sebut warga lain senada.

"Apalagi menjelang suksesi kepemimpinan mendatang, semuanya berlomba-lomba ekspos kehebatan, tapi entah yang mananya disebutnya hebat dari Inhil utara ini," celetuk mereka. (Ridho/pr)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »