Iwan, Warga Guntung : 'Mudah-Mudahan Allah Gerakkan Hati Pak Camat Untuk Prioritaskan Pembangunan Jalan Tunas Harapan'

Posted by On Monday, April 24, 2017



Sungai Guntung, (puterariau.com)

Buat apa punya gedung megah jika jalan menuju bangunan tersebut masih berkubang sawah. Buat apa punya cerita tinggi tapi rakyat semua jadi kuli. Mungkin seperti itulah agaknya kata-kata yang pantas ditujukan pada kondisi negeri kita saat ini. Dimana seluruh petinggi negeri kerapkali mengumandangkan kalimat kesuksesan bombastis yang kesemuanya masih merupakan hayalan semata. 

Misalnya saja pada kondisi Jalan Tunas Harapan lurusan menuju ke Rumah Sakit Raja Musa Sungai Guntung yang sama sekali belum tersentuh pembangunan. Warga setempat sering mempertanyakan hal ini kepada insan pers. "Kapan dibangun dan dipercantik Pak" tanya mereka selalu. Pastilah siapapun kita menjawab 'sabar, insya Allah pasti akan dibangun' yang hingga kini tak tahu entah dibangun apa tidak.

Kenapa mereka bertanya pada wartawan ? Alasannya kalau sama wakil rakyat atau sama Pemerintah, sudah berjijihan air liur dari dulu mempertanyakan tetap begitu-begitu juga. Artinya jika rakyat sudah putus asa dan tak mendapat tempat bagi perangkat tersebut, pastilah mereka melapor pada wartawan. Bener juga...

Kembali ke topik semula, Iwan, warga Jalan Tunas Harapan Sungai Guntung ini merasa ada kesan anak kandung anak tiri terkait pembangunan yang dilaksanakan. "Sudah berapa kali ganti Camat tapi tetap tak ada perubahan sama sekali," kesalnya. Namun ia sedikit lega melihat kinerja Camat Kateman yang baru, Kamren SSos yang mencoba merubah daerah dengan gaya yang berbeda. Artinya ada harapan bahwa Camat Kamren akan memprioritaskan jalan ini untuk dibenahi kedepannya.

"Mudah-mudahan hati Pak Camat digerakkan Allah untuk memasukkannya pada rencana kegiatan pada tahun ini," harapnya. Terlebih lagi kondisi jalan ini yang sangat rawan. Jangankan untuk sepeda motor, untuk pejalan kaki saja warga kesulitan. Ibarat kata, masih enak jalan ke kebun ketimbang jalan menuju Rumah Sakit ini. "Semoga Bupati HM Wardan benar-benar membangun daerah yang sangat dibutuhkan warga," pungkas Iwan.

Lain Iwan lain pula pandangan Arifin yang terkenal salah satu tokoh yang berjiwa muda ini. Ia cukup menyesalkan ada pilih kasih terhadap pembangunan daerah. "Sungai Guntung ini namanya saja kaya dengan hasil alamnya, tapi kalau masalah pembangunan ya masih miskin," sebut Arifin yang juga berprofesi sebagai jurnalis di Kota Sungai Guntung. (Ridho/pr)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »