HM Wardan : 'MI Sa'adah Tembilahan Mampu Lahirkan Pemimpin Yang Imtaq'

Posted by On Tuesday, April 11, 2017

(Bupati Inhil HM Wardan menyebutkan bahwa MI Sa'adah telah banyak melahirkan pemimpin besar di negeri ini saat kunjungannya di sekolah tersebut)

Tembilahan, (puterariau.com)

Bupati Inhil H Muhammad Wardan dan Ketua Pengurus Cabang Muslimat Nahdhatul Ulama Hj Zulaikhah Wardan bersilaturahmi ke Madrasah Saadah El Islamiyah Jalan H Said Tembilahan, Sabtu lalu (8/4).

Dalam kegiatan silaturahmi yang dihadiri Kepala Diskominfo dan Persantik H Thaher, Kabag Humas Marlis Syarif, juga dilakukan pemberian bantuan peralatan sekolah dan makanan dari Bupati Inhil dan Ketua PC Muslimat NU buat siswa madrasah ini.

Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan mengapresiasi keberadaan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sa'adah Tembilahan yang telah mampu berkontribusi di bidang pendidikan serta telah melahirkan pemimpin terbaik di Riau, yaitu mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal.

(Berkumpul bersama seluruh siswa-siswi MI Sa'adah Tembilahan)

Bahkan dikatakan Wardan bahwa tidak menutup kemungkinan prestasi tersebut kembali terjadi, yakni melahirkan pemimpin baru yang berkualitas, tidak hanya pada tataran Provinsi Riau, namun juga Nasional.

Selain itu dalam penyampaiannya, Wardan menceritakan sejarah singkat dirinya saat menempuh jenjang pendidikan MI di masa lampau.

(Bupati Inhil saat melakukan dialog dengan pihak sekolah )

"Ketika bisa berkumpul seperti ini. Saya kembali teringat masa-masa sekolah di MI. Jarak antara sekolah dengan sekolah saya yang terletak di Pasar Kembang lumayan jauh. Di daerah tempat saya bersekolah pun kala itu tidak ada aliran listrik," ucapnya mengawali cerita dihadapan ratusan siswa MI.

Selain itu, Wardan juga berpesan bahwa untuk menjadi seorang yang sukses adalah belajar sungguh-dungguh dan giat, taati perintah Allah dan jauhi larangan-Nya.
"Gantungkan cita-citamu setinggi langit. Tetaplah semangat dan jangan berputus asa. Teruslah berjuang," tukasnya.

Perihal sarana dan prasarana, Wardan menghimbau kepada pihak sekolah agar mengajukan usulan sesuai dengan kebutuhan. Apalagi lanjutnya, bidang pendidikan merupakan bidang prioritas dalam skala nasional.

(Bupati Wardan dan istri berpose dengan siswa MI Sa'adah Tembilahan)

"Sekarang pola bantuan dari Pemerintah terbuka melalui sistem E-Planning. Jadi, silahkan saja pihak sekolah untuk mengajukan segala kebutuhan sekolah melalui Musrenbang di tingkat Kelurahan," imbaunya.

Hj Zulaikha Wardan selaku Ketua DPC Muslimat NU Kabupaten Inhil yang turut mendampingi Bupati Wardan dalam sambutannya mengatakan bahwa MI Sa'adah Tembilahan merupakan salah satu SD tertua yang berada di Kota Tembilahan.

"Sehingga dapat dikatakan MI merupakan sekolah yang begitu berjasa membantu Pemerintah di bidang pendidikan. MI berjasa dalam mencerdaskan anak - anak Negeri," pungkasnya.

Dengan kedatangan Bupati dan rombongan, Zulaikha Wardan berharap agar kegiatan ini dapat menjadi sebuah motivasi bagi para siswa MI untuk terus semangat dalam mengikuti pendidikan di sekolah. Begitu pula bagi para guru MI agar secara konsisten berjuang mencerdaskan anak-anak di negeri hamparan kelapa dunia.

Dalam kunjungan silahturrahmi ini, Bupati Inhil HM Wardan memberikan bingkisan berupa perlengkapan dan peralatan sekolah kepada para siswa MI yang hadir saat itu.

Ketua Yayasan Sa'adah Al - Islamiyah, Saleh Habibi dan Kepala Sekolah MI beserta majelis guru yang menyambut kedatangan Bupati Wardan bersama rombongan mengucapkan terima kasih atas bingkisan yang diberikan dan kunjungan silahturrahmi tersebut.

"Terima Kasih sekali atas bingkisan yang diberikan, semoga bisa bermanfaat bagi para siswa. Kunjungan kali ini memang sudah kami tunggu-tunggu untuk melepas kerinduan kami terhadap sosok Bupati," katanya. (Beni/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »