Hadiri Isra' Mi'raj Desa Lintas Utara, Wabup Rosman Malomo Minta Warga Ikut Serta Bangun Daerah

Posted by On Tuesday, April 11, 2017

(Tampak Wakil Bupati Rosman Malomo bersama unsur muspika dan tokoh masyarakat desa di Keritang)

Tembilahan, (puterariau.com)

Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 dilaksanakan di Mesjid Nurul Falah KM 5 Kecamatan Keritang yang terletak di antara Desa Nusantara Jaya dan Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang dihadiri Wakil Bupati H.Rosman Malomo, Sekcam dan Upika Kecamatan Keritang, Kepala Desa Nusantara Jaya, Kepala Lintas Utara serta Alim Ulama, tokoh Masyarakat Lintas Utara dan Nusantara Jaya Kecamatan Keritang, Selasa (11/4/2017).

Dalam sambutan Sekretaris Camat Kecamatan Keritang Hadi Rahman mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik di laksanakannya Kegiatan keagamaan. Ia berharap peringatan-peringatan hari besar Islam bisa menjalin silaturahmi sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad SAW.

Wakil Bupati H. Rosman Malomo saat menghadiri peringatan Isra' Mi'raj 1438 H mengatakan bahwa Pemerintahan di tingkat Desa harus memberikan perhatian ekstra terhadap program pemerintah Kabupaten Inhil. Misalnya pada program DMIJ, dimana program ini disediakan melalui APBD Inhil untuk setiap desa yang besarannya berdasarkan kriteria setiap Desa. "Tujuannya merangsang masyarakat untuk bersama-sama Pemerintah dalam membangun Desa melalui proses Musyawarah pembangunan Desa," katanya.

Beliau menambahkan bahwa pembangunan harus melalui dari bawah dan pembangunan harus di kerjakan berdasarkan hukum, sehingga pekerjaan itu dapat maksimal.

Pada kesempatan tersebut menghadirkan penceramah mirip KH Zainuddin MZ, yakni Al-Ustadz Ahmadi Syarkawi yang dalam tausiahnya mengatakan bahwa pada  umat islam bisa berkumpul dan bersilaturahmi di tempat ini serta kita bersyukur akan nikmat Allah yang banyak. (Beni/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »