Gubri Marah, Kepala OPD Yang Membesar-besarkan Rasionalisasi Wajib Di Ganti

Posted by On Friday, April 14, 2017

PuteraRiau.com, PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman marah ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak suka rasionalisasi. Menurutnya, Kepala OPD seperti ini, bukanlah pemimpin yang baik.

Kepala OPD mana yang dimaksud, Andi Rachman (sapaan akrab Gubri) tak menyebutkannya. Namun begitu, orang nomor satu di Riau ini mengingatkan itulah pentingnya keterlibatan seorang kepala OPD saat penyusunan anggaran. 

"Yang membesar-besarkan rasionalisasi itu bukan seorang kepala OPD," kata Andi, Kamis (13/4/17).

Seharusnya lanjut Andi, pimpinan OPD dalam menjalankan kegiatan tidak mengeluh. Sebaliknya, harus kreatif dan memahami akan tugas apa yang akan dijalankannya. Sebab, rasionalisasi anggaran disuatu pemerintahan adalah hal biasa. 

"Jangan dijadikan alasan karena adanya pengurangan anggaran. OPD yang terkena rasionalisasi program yang sifatnya kegiatan seremonial," ujar Andi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bappeda Propinsi Riau,Rahmad Rahim  kepada PR beberapa waktu lalu. Rahmad Rahim Menyebutkan bahwa Kepala OPD yg mengeluh dan selalu menyebut alasan Rasionalisasi itu adalah pemimpin yang tidak bagus. "Saya paling gak suka dengar OPD yg sikit-sikit alasan Rasionalisasi, seharusnya pimpinan OPD mencari jalan keluar yang baik bukan hanya mengeluh," ujar Rahmad rahim. (rls/pr/rtc)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »