Camat Tungkal Ilir, Drs.HM Yunus : 'Jadikan MTQ Tingkat Kelurahan Ini Untuk Mencari Bibit Muda Kedepan'

Posted by On Tuesday, April 04, 2017



Kuala Tungkal, (puterariau.com)

Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-46 tahun 2017 tingkat Kelurahan Tungkal ll Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat diadakan di RT 08 Kelurahan Tungkal ll (25/3) lalu berlangsung meriah.

Even tahunan ini dibuka oleh Camat Tungkal Ilir, Drs. HM Yunus dihadiri Lurah Kampung Nelayan, Suhaemi, BKTM Kelurahan Tungkal ll, para Lurah dan Kades se- Kecamatan Tungkal ll. Turut  hadir Babinsa Tungkal ll dan anggota DPRD Tanjab Barat Safrizal lubis, beserta instansi lainnya yang meramaikan acara tersebut.

Pembukaan MTQ diawali dengan pelantikan dan pengukuhan dewan hakim oleh Lurah Tungkal ll sekaligus penyerahan tropi bergilir kepada ketua panitia MTQ Tungkal ll.

Camat Tungkal Ilir, Drs. HM Yunus mengharapkan pelaksanaan MTQ di Kelurahan Tungkal ll Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat merupakan kegiatan dan adat budaya masyarakat yang harus dijaga dan terus dipertahankan.

"Oleh karena itu selaku umat islam mesti membudayakan membaca Alqur'an mulai dari dini hingga dewasa," katanya.

Pemkab Tanjab Barat tetap mendukung dan mendorong kegiatan ini dengan tujuan meningkatkan minat dan seni baca Alqur'an menuju masyarakat Qur'ani.

Camat Tungkal Ilir, Drs.HM Yunus mengajak masyarakat agar MTQ Tingkat Kelurahan dijadikan ajang untuk mencari bakat khususnya anak-anak muda menuju tingkat Nasional maupun Internasional. (Yudi/Tonang)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »