Bupati Inhil Nyatakan 'Lomba Sampan Selodang' Sebagai Even Pariwisata Indragiri Hilir

Posted by On Friday, April 28, 2017



Tembilahan, (puterariau.com)

Bupati Inhil HM Wardan mnyampaikan bahwa perlombaan sampan selodang telah ditetapkan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Inhil sebagai wisata tahunan tingkat Kabupaten Inhil yang digelar di Kecamatan Gaung. Sekaligus membuka secara resmi penyelenggaraan perlombaan sampan selodang di Kuala Lahang, Kecamatan Gaung, Rabu (26/4/2017).

"Seharusnya 20 Kecamatan di Inhil dapat berpartisipasi dalam even lomba ini karena telah ditetapkan sebagai even wisata Tingkat Kabupaten. Kedepan, saya minta kepada Disporabudpar untuk menyurati seluruh Kecamatan agar dapat ikut serta dalam ajang khas Kecamatan Gaung ini," katanya.

Sebelum membuka kegiatan, Bupati Wardan dalam sambutannya mengatakan bahwa selama 3 tahun terakhir, dirinya senantiasa menghadiri perlombaan sampan selodang di Kecamatan Gaung.

"Jadi termasuk tahun ini, menjadi tahun ke-4 saya hadir dalam even lomba sampan selodang ini," ujar Bupati Wardan ditengah hujan lebat yang mengguyur lokasi perlombaan.

Tidak lupa, Bupati Wardan mengapresiasi pihak panitia penyelenggara atas kerja keras yang dilakukan dalam mempersiapkan lomba. Tak hanya itu, Bupati Wardan juga mengungkapkan kebanggaannya atas antusiasme masyarakat yang tetap hadir meski dalam kondisi hujan deras.

Usai sambutan, Bupati Wardan yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Inhil melepas para peserta lomba sampan selodang yang ditandai dengan pengibaran bendera 'mulai' di tepi dermaga.

Sementara itu, Camat Gaung, Nurmansyah HR yang mengawali kata sambutan mengungkapkan kebahagiaan yang begitu besar kepada Bupati Wardan yang senantiasa hadir dalam setiap penyelenggaraan rangkaian kegiatan peringatan Milad Kecamatan Gaung, termasuk Lomba Sampan Selodang.

"Tak hanya itu, kebanggaan saya juga datang dari wujud kepedulian Pak Wardan terhadap kemajuan bidang kepemudaan dan olahraga, khususnya pada penyelenggaraan lomba sampan selodang dalam rangka memperingati Milad Gaung Ke-21 dengan memberikan hadiah bagi juara pertama berupa seekor lembu," ujarnya.

Dalam lomba sampan selodang ini, Bupati Wardan menyumbangkan hadiah seekor lembu bagi juara pertama. Sedangkan, untuk juara kedua, ketiga dan keempat akan memperoleh hadiah masing-masing berupa 3 ekor kambing, 2 ekor kambing dan 1 ekor kambing.

Pada perlombaan sampan selodang ini, juara 1 diraih oleh tim peserta yang berasal dari Kuala Lahang. Sedangkan untuk Juara 2, 3 dan 4 berhasil direbut oleh tim peserta yang masing-masing berasal dari Sungai Baru, Teluk Merbau dan Lahang Tengah. (Beni/adv)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »