Bupati Inhil Kecewa Terhadap Kinerja Kontraktor Jalan Kotabaru-Pulau Kijang Yang Tak Memuaskan

Posted by On Thursday, April 13, 2017



Pulau Kijang, (puterariau.com)

Dalam kunjungan Bupati Inhil ke Pulau Kijang, ia sangat menyayangkan kontraktor pelaksana yang berkinerja jelek dan lamban. Padahal Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus memperjuangkan agar jalan penunjang Kotabaru, Kecamatan Keritang-Pulau Kijang, Kecamatan Reteh bisa dapat digunakan tanpa hambatan. 

Pernyataan ini disampaikan Bupati Inhil H Muhammad Wardan saat menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H di Masjid Al Hidayah Jalan Utama Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Senin malam (10/4/17). 

Bupati Inhil H Muhammad Wardan menegaskan telah berjuang keras bagi perbaikan ruas jalan Kotabaru-Pulau Kijang, namun tidak didukung kerja rekanan yang mengerjakan ruas jalan ini. 

"Saya kecewa atas kerja rekanan yang mengerjakan jalan Kotabaru-Pulau Kijang yang tidak sesuai dengan yang diharapkan, padahal seharusnya jalan ini sudah mulus," tegasnya. 

Padahal, perjuangan untuk mendapatkan kucuran dana bagi perbaikan jalan ini sejak tahun 2015 telah berhasil mendapatkan alokasi dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 65 miliar, namun akhir tahun 2015 hanya dapat dikerjakan sebesar Rp 4,5 miliar saja. 

"Kemudian pada tahun 2016, dapat lagi diperjuangkan dana dari Pusat Rp 53 miliar, namun progressnya hanya sekira 30 persen saja oleh rekanan. Sehingga tidak benar kalau kabar yang menyebutkan Pemkab Inhil tidak memperhatikan perbaikan jalan ini," sebutnya. 

Untuk itu, bagi menutupi ruas jalan yang masih berlubang, pada tahun ini dianggarkan Rp 8 miliar dari dana APBD Inhil yang sifatnya pemeliharaan untuk menutupi ruas jalan yang berlubang tersebut. 

"Sehingga saya mengharapkan pada pelaksanaan MTQ Kabupaten di Pulau Kijang ini, ruas jalan ini sudah mulus dan mobil saya sudah dapat parkir disini," harapnya. 

Camat Reteh, Muhammad Rafi menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemkab Inhil kepada kecamatan tertua di Kabupaten Inhil ini. Berbagai program pembangunan Pemkab Inhil sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kecamatan Reteh. 

"Jadi tidak benar kabar yang menyatakan kalau Pemkab Inhil tidak peduli dan memperhatikan Kecamatan Reteh, terutama ruas jalan penunjang Kotabaru-Pulau Kijang," imbuhnya. 

Rafi mewakili masyarakat Kecamatan Reteh juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kecamatan Reteh menjadi tuan rumah MTQ Kabupaten Inhil, September mendatang. Karena mereka sudah menunggu selama 30 tahun. 

Dalam kegiatan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H yang menghadirkan Ustadz Jamaluddin Hasyim Adnan dari Jakarta, Bupati didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Bendahara DPD Golkar Inhil serta pejabat Pemkab Inhil lainnya. (Beni/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »