Anggaran Perjalanan Dewan Akan Dipangkas Untuk Pembangunan

Posted by On Tuesday, April 11, 2017

Pekanbaru, (puterariau.com) -- I --Bagi wakil rakyat yang kemaruk jalan-jalan tentunya akan menelan pil pahit. Pasalnya, anggaran perjalanan mereka akan dipangkas untuk pembangunan.

Sebagaimana diketahui, anggaran perjalanan dinas anggota DPRD Riau 2017 sebesar Rp.174,5 miliar itu bakal dirasionalisasi lagi.  Menurut Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman bahwa rencana rasionalisasi itu pun sudah dibicarakan dengan sejumlah wakil rakyat. 

Menurutnya, pemikiran itu juga sudah dipikirkan para anggota DPRD Riau, karena kondisi keuangan demi memikirkan pembangunan daerah.

"Semua bakal ada. Beberapa anggota dewan juga sudah ada pemikiran ke arah sana. Karena kita sama-sama berpikir pembangunanlah," ‎kata Gubernur Riau usai menghadiri acara bhakti sosial KB-Kes di Stadion Rumbai.

Karena itu, menurut mantan anggota DPR RI ini Pemprov Riau melalui Tim Pendapatan Daerah (TAPD) bersama Badan Anggaran  DPRD Riau akan membicarakannya lebih lanjut. Seperti apa teknis rasionalisasi, akan disepakati sesuai dengan kebutuhan. 

"Nanti ada pertemuan antara TAPD dan Banggar untuk membicarakan strateginya," ujar Andi. (Pr/rls)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »