Wabub Inhil Harapkan Koperasi Dan UKM Jadi Sarana Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Posted by On Friday, March 10, 2017

Bangkinang, (puterariau.com) I ---Rapat koordinasi Teknis bidang Perdagangan, Koperasi dan UKM Se-Propinsi Riau tahun 2017 yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar sekaligus penandatanganan perjanjian kerjasama pelayanan tera-tera ulang meteorologi legal antara Bupati/ Walikota Se-Propinsi Riau Balai kota Kabupaten Kampar, Rabu (8/3) lalu.

Rakornis bidang perdagangan, koperasi dan UKM Se-Provinsi Riau tahun 2017 dihadiri Wakil Bupati Inhil, H.Rosman Malomo yang didampingi Kepala Dinas koperasi dan UKM Dianto Mampanini, Kepala Dinas Perdagangan Edywan Shasby serta Kabag Humas dan Protokol Setda Inhil.

Pada kesempatan itu dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama pelayanan tera-tera ulang meteorologi legal antara Bupati/Walikota Se-Propinsi Riau dengan Gubernur Riau Andi Rachman saat membuka Rakornis bidang perdagangan, koperasi dan UKM Se-Provinsi Riau tahun 2017.

Gubri meminta agar semua pihak ikut serta terlibat dalam memajukan perekonomian Riau. "Mari bersama kita jadikan koperasi dan UKM yang tangguh agar masyarakat Riau sejahtera. Untuk di ketahui, pertumbuhan ekonomi di Riau masih lamban karena tergantungan dari sektor migas, untuk itu mudah-mudahan dengan rakor ini bisa mensinergikan program-program strategis yang didukung dengan SDM," katanya.

Selanjutnya Gubri berharap kelembagaan menengah ke bawah seperti koperasi ini lebih diperkuat dan UMK diperkuat juga seperti sektor pertanian.

Karena, merupakan peluang besar untuk memajukan ekonomi di Riau. Maka dari itu 3 sektor seperti; perdagangan, koperasi dan UKM ini masih mampu bertahan di tengah melemahnya ekonomi belakangan ini.

Sementara Wakil Bupati H.Rosman Malomo yang dimintai keterangan usai mengikuti pembukaan Rakornis Bidang Perdagangan, Koperasi dan UKM Se-Provinsi Riau tahun 2017 mengatakan bahwa kegiatan rakornis ini sangat penting diadakan setiap tahun karena dengan sektor perdagangan serta pelayanan tera-tera ulang ini sangat baik untuk masyarakat khususnya Kabupaten Inhil.

Pembukaan rapat koordinasi teknis bidang perdagangan, koperasi dan UKM Se-Propinsi Riau tahun 2017 yang dihadiri Gubernur Riau dan seluruh Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau. (Beni/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »