Usulan Pembangunan Rumah Layak Huni Dapat 'Lampu Hijau'Dari Kementrian

Posted by On Friday, March 17, 2017

Bagansiapi-api, (puterariau.com) I ---Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Rokan Hilir mengusulkan berbagai program penunjang pembangunan daerah Kabupaten Rokan Hilir melalui suntikan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pusat.

Dalam rapat kordinasi teknis (Rakornis) Perkim Rohil bersama pihak Kementerian sepakat menyetujui usulan daerah untuk program pembangunan Kabupaten  Rokan Hilir  tahun 2017 ini.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kadis Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Rokan Hilir, H.Fahmi MT, saat dikonfirmasi melalui Kabid Perkim Budi Mulia, ST, pekan lalu.

"Program yang kita usulkan itu anggaran pembangunan rumah kayak huni (RLH) sebanyak 500 unit program yang akan difokuskan pada bantuan RLH bagi masyarakat nelayan jalan KPL Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko," bebernya.

Selain pembangunan sanitasi yang merupakan kebutuhan ketersediaan air bersih melalui pengeboran air bawah tanah. Kebutuhan air siap minum dan serta kebutuhan lainnya juga masuk dalam anggaran yang telah diajukan sebesar Rp.4 miliar (DAK).

"Kemudian usulan pembangunan jalan overlay Kecamatan Bangko sebesar Rp.32 miliar dengan kekuatan overlay jalan aspal tersebut diperkirakan mencapai 25 tonase, beda dengan kekuatan jalan rigid yang bisa mencapai ketahanan tonasenya 30 ton," sebut Budi.

Selanjutnya, kata Budi, mengenai usulan pembangunan taman pemakaman umum (TPU) itu, dari data yang dikumpulkan sebanyak 19 titik seluruh Kecamatan di Kabupaten Rohil ini akan dilakukan pembenahan agar lebih indah dan steril. "Dengan jumlah  masing-masing luas lahan TPU yang bervariasi. Nanti kalau telah terakomodir usulan, akan dijelaskan lagi," tutur Budi Mulia. (Sofyan Rambah)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »