Untuk Meningkatkan Layanan, Inovasi Publik Berbasis IT Polda Riau Diresmikan Kapolri

Posted by On Friday, March 03, 2017

PuteraRiau.com, PEKANBARU I ---Kapolri Jenderal Tito Karnavian meresmikan inovasi pelayanan publik yang berbasis Teknologi Informasi (TI) Polda Riau di SKA Co-Ex Pekanbaru, Jumat siang (3/3/17).

Peresmian ini ditandai scan (pindai) telapak tangan Tito Karnavian bersama Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negeri dan Reformasi Birokrasi yang diwakili M Yusuf Ateh.

Kapolri menyebutkan inovasi layanan online berbasis IT yang diresmikan ini tujuannya tidak lain demi peningkatan layanan terhadap masyarakat. "Saya menyampaikan apresiasi kepada Bapak Kapolda Riau yang telah me-louncing aplikasi layanan publik berbasis IT. Memang belum semua Polres yang sudah menggunakan sistem ini. Tapi setidaknya ada beberapa inovasi yang memang belum ada saya temukan di Polda Polda lain,'' akunya.

Inovasi itu, kata Tito, yakni adanya layanan yang dapat membantu masyarakat dalam keadaan darurat atau dikenal dengan istilah panic button. Aplikasi panic button ini misalnya sistem pencatatan personil, promosi jabatan dan rekruitmen di Biro SDM Polda Riau.

"Itu hal baru yang baru saya lihat. Di sini ada Bapak Gubernur Riau, kami mohon dukungan. Dan ada juga Deputi dari Kementeriaan PAN dan RB yang akan menilai apakah nanti sistem ini akan berjalan atau tidak,'' pungkasnya.

Usai meresmikan lounching inovasi pelayanan Polda Riau berbasis IT meninjau stand sejumlah Polres yang memiliki aplikasi tersebut. Dimulai dari aplikiasi Zapin Lacak Polres Kampar hingga terakhir aplikasi pengaduan masyarakat online yang digagas Bidpropam Polda Riau.  (rtc/rls)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »