Sampah Dan Limbah Pabrik Roti 'Hantam' Hidung Warga Guntung

Posted by On Monday, March 27, 2017




Sungai Guntung, (puterariau.com)

Lagi-lagi persoalan limbah menjadi keluhan warga Sungai Guntung. Pasalnya limbah pabrik roti yang tak berplang nama ini dibuang ke areal perumahan warga. Alhasil selain menciptakan pemandangan tak sedap, aroma limbah itupun sangat menusuk hidung.

Sampah dan limbah pabrik roti itu dibuang di sekitar Jalan Sudirman Sungai Guntung. Tumpukan sampah dan limbah itu persis disamping rumah warga Parit 8. Hari-hari masyarakat sekitar asyik berjibaku dengan bau tak sedap dari tumpukan sampah dan limbah itu.

"Baunya tak sedap bikin saya tak nyaman untuk beraktifitas di rumah karena tumpukan sampah itu pas di rumah saya," tutur Pauzan. Apalagi dikatakannya, limbah pabrik roti sangat menyengat menghantam hidung warga sekitar. Ia berharap pada Pemerintah setempat untuk dapat mencarikan solusi dalam mengatasi limbah pabrik roti dan sampah yang ada.
"Saya sudah menulis plang di parit itu jangan membuang sampah disini, tapi kembali ke persoalan masyarakat kita yang suka membuang sampah sembarangan," katanya.

Pauzan berharap kepada Camat dan Lurah setempat untuk turun melihat langsung lokasi perumahan warga yang penuh tumpukan sampah dan limbah pabrik roti. Sebagaimana diketahui, pabrik roti ini merupakan kepunyaan warga keturunan tionghoa. Semestinya pemilik pabrik peka dan memperhatikan lingkungan warga sekitar, bukan asal membuat usaha untuk kepentingan pribadi tanpa memperhatikan kebersihan lingkungannya.

Sementara itu, Camat Kateman, Kamren SSos mengatakan bahwa pihaknya jauh hari telah menginstruksikan pada Lurah dan Satpol PP untuk turun ke lokasi. "Hal itu sudah saya perintahkan Lurah dan Satpol untuk mengecek ke lokasi," katanya. (Ridho/pr)

 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »