Pemkab Bahas Persiapan Hari Kelapa Dunia Di Inhil

Posted by On Friday, March 31, 2017



Jakarta, (puterariau.com)

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mematangkan seluruh persiapan pelaksanaan hari kelapa dunia yang akan dilaksanakan 9 September 2017 mendatang.

Dengan demikian, puncak acara tersebut diharapkan benar-benar terlaksana dengan baik. Untuk kesekian kalinya, Pemkab Inhil menggelar pertemuan dengan sahabat kelapa. Sebagaimana yang dilaksanakan di Tembilahan beberapa waktu lalu.

Sebagai tindak lanjutnya, Pemkab Inhil kembali menggelar pertemuan bersama sahabat kelapa di Jakarta, Rabu lalu (29/3). Saat itu pertemuan dipimpin langsung Sekda Inhil H Said Syarifuddin, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Diantaranya Asisten II H Rudiansyah, Ka.BPKAD H Pahrolrozi, Kadisbun, H Tantawi Jauhari, Kadisperindag H Ediwan Shasby, Kadispora, Junaidi Ismail, Kadis Kelautan, H Muktar T dan Kepala Badan Perizinan, H Encik Kamal Syahindra serta Kadis Diskominfo dan Kabag Ekonomi, Mansur.

"Kita ingin berkoordinasi dengan sahabat kelapa dalam rangka persiapan hari kelapa dunia mendatang," ungkap Sekda Inhil H Said Syarifuddin.

Berbagai kegiatan akan disertakan pada saat peringatan hari kepala dunia yang dirangkai dengan festival kelapa dunia. Termasuk minum serentak 10 ribu air kelapa muda dan menyajikan 500 jenis makanan yang dibuat dari kelapa oleh PKK Kabupaten Inhil.

Selain itu, dalam Rencana kegiatan hari kelapa juga dibahas tentang rombongan yang akan melaksanakan Field Trip dari Tembilahan menuju kebun kelapa rakyat di Desa Tanjung Pidada, Kecamatan Tempuling. Konsep-konsep ini dijelaskan Sekda, sebagai gambaran kepada sahabat kelapa, agar pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan baik.(beni/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »