'Lapak' Jalur Hijau Pasar Sungai Guntung Bisa Tembus Rp.15 Juta Per Kios

Posted by On Tuesday, March 28, 2017



Sungai Guntung, (puterariau.com)

Pasar Sungai Guntung disebut-sebut sejumlah kalangan sangat semrawut. Oleh karena itu harus ada 'political will' Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk menata ulang kawasan tersebut. Hal ini terungkap saat rapat yang dilaksanakan di aula kantor Camat Kateman baru-baru ini dengan agenda menata ulang pasar Sungai Guntung yang kian semrawut.

Kalau boleh jujur, persoalan pasar di Sungai Guntung ini kusut masai. Jalur hijau untuk pejalan kaki saja sudah tidak bisa dilewati karena semakin hari semakin banyak 'lapak' yang berdiri. Apalagi Jalur Hijau masih bisa diperjualbelikan dengan harga sampai Rp.15 juta, jika terletak di kawasan strategis pinggir laut. Artinya ada 'duit masuk' dari hal jalur hijau saja apalagi dari hal lainnya.

Dalam rapat yang digelar di aula kantor Camat Kateman tersebut, turut hadir pihak Polsek Kateman dan Koramil Kateman, serta Camat Kateman yang diwakili oleh Sekcam, H.Junaidi. Sementara itu, dalam pantauan PR, Lurah Tagaraja Kecamatan Kateman terlihat sibuk menerima keluhan dan laporan dari pedagang, yang diantaranya pedagang buah, Saini Raut.

Saini Raut meminta ketegasan dari Pemerintah Kecamatan Kateman terkait penataan ulang kawasan pasar serta jangan hanya mengambil keputusan sepihak tanpa ada persetujuan dari seluruh pedagang yang ada. Sementara itu, Sekcam H.Junaidi menyebutkan tetap akan menata ulang kawasan pasar agar lebih terlihat menarik dan tetap menjaga keasrian lingkungan. (Ridho)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »