Ketua Dekranasda Riau, Hj.Sisilita : 'Dekranasda Mesti Kembangkan Kerajinan Khas Daerah Riau'

Posted by On Wednesday, March 29, 2017




Pekanbaru, (puterariau.com)

Dalam rangka mempromosikan hasil produk UMKM yang ada di Propinsi Riau, Ketua Dekranasda Propinsi Riau, Hj.Sisilita Arsyadjuliandi melakukan kerja sama dengan CIS SMesCo Riau sekaligus melakukan kunjungan kerja di gedung Dekranasda Propinsi Riau di Pekanbaru, Rabu (29/03).

Sebagaimana diketahui, CIS SMEsCo Propinsi Riau sebagai pusat layanan usaha terpadu yang salah satu fungsinya adalah promosi dan pemasaran. Dimana dengan menjembatani UMKM binaan CIS SMEsCo untuk mengikuti pameran, baik produk kain tenun, kerajinan tangan seperti tas, dan lain sebagainya yang dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda Nasional, Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

"Kegiatan tersebut merupakan kesempatan untuk menampilkan berbagai kegiatan kerajinan daerah yang melibatkan instansi terkait seperti PLUT bersama Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Propinsi Riau," ujar Ketua Dekranasda Riau, Hj.Sisilita.

Menurut Sisilita, bagi Dekranasda Riau sendiri, ajang ini merupakan pengalaman yang baik dan pelajaran bermanfaat bagi pengurus. "Karena dengan kegiatan ini, kita bisa mempromosikan dan mengembangkan hasil kerajinan yang ada di daerah kita, terutama tenun dan kerajinan tangan berbahan lokal," ucapnya.

Ia berharap agar pengurus Dekranasda Kabupaten/Kota dapat bekerja keras dalam mengembangkan dan menciptakan berbagai kerajinan yang ada di Propinsi Riau seperti anyaman, lampu hias cangkang sawit dan tenun. (Eka Putra)




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »