Kelola Gas Bumi, Pemkab Tanjung Jabung Barat Tawarkan Peluang Investasi Bagi Perusahaan Lokal

Posted by On Wednesday, March 15, 2017

Kuala Tungkal, (puterariau.com) I ---Untuk memanfaatkan kekayaan alam berupa gas bumi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bupati Tanjabbar, DR.Ir H Syafrial MS terus melakukan berbagai upaya dan terobosan antara lain mencoba bekerja sama dengan LPG Plant dan CNG Plant milik PT.Gusuma Federal Indonesia, Super Energi Grup di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.
Bupati Syafrial menawarkan kerja sama investasi terhadap perusahaan itu untuk pengelolaan energi kedepan. "Kita ingin mengelola gas di Tanjabbar oleh anak negeri, tidak perlu pihak asing. Sebab melalui investasi dalam negeri ini, bisa bekerja sama dengan BUMD kami selaku pelaksana," ujar Bupati Tanjabbar.
Menurutnya, jika upaya tersebut terealisasi, Pemkab Tanjung Jabung Barat akan memiliki pendapatan yang cukup besar dan bisa dimanfaatkan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat setempat. Pihaknya berharap dengan masuknya investasi perusahaan dalam negeri, dapat membuka lowongan pekerjaan baru bagi tenaga kerja daerah.
Sementara itu, Direktur PT.Gusuma Federal Indonesia, Agustinus Sari Nugroho mengatakan bahwa pihak perusahaan menyambut baik tawaran Pemkab Tanjabbar tersebut. Dikatakannya, dalam waktu dekat pihak perusahaan akan melakukan survei awal terkait berbagai data dan informasi yang dibutuhkan untuk memulai kegiatan investasi di Tanjung Jabung Barat. (Yudi/Tonang)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »