Kapolri Beri Penghargaan Pada Pemkab Inhil

Posted by On Sunday, March 05, 2017

Pekanbaru, (puterariau.com)I --- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir  menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian atas kepedulian telah membangun  60 unit kantor Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) di sejumlah desa.

Penghargaan itu diterima Wakil Bupati (Wabup) Inhil, H Rosman Malomo dalam acara yang disejalankan Launching aplikasi pelayanan Publik berbasis teknologi Informasi dilingkungan Polda Riau, di Pekanbaru, Jumat (3/3).

Agenda tersebut juga dihadiri Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman, para bupati/walikota, dan Kapolres se Riau. Kapolri menilai pembangunan pos Bhabinkamtimas oleh Pemerintah Kabupaten merupakan sebagai bentuk kepedulian pemkab dalam menciptakan kemitraan serta mewujudkan keamanan dan ketenteraman di masyarakat. 

 “Dengan adanya kantor Babinkamtibmas di desa, semakin mendekatkan keberadaan Polri ditengah-tengah masyarakat, agar kita dapat mendeteksi sekaligus meminimalisir tindakan kriminalitas dan hal-hal yang merugikan masyarakat,” ujar Tito Karnavian. 

Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Rosman Malomo yang ditemui awak media seusai acara mengatakan bahwa penghargaan yang diterima merupakan hadiah untuk masyarakat sekaligus tantangan untuk menciptakan situasi aman, yang tidak semata berada di pundak aparat kepolisian saja, namun tanggung jawab kita bersama.

Pada acara penyerahan penghargaan tersebut juga dilaksanakan Launching aplikasi pelayanan Publik berbasis teknologi Informasi dilingkungan Kepolisian RI, Wakil Bupati pada kesempatan itu didampingi oleh H. Yulizal  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Marlis Syarif  Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil. (Beni/Diskominfo).


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »