Jokowi : Arab Saudi -RI Dipersatukan Oleh Persaudaraan, Raja Salman Minta Hubungan Kedua Negara Diperkuat

Posted by On Thursday, March 02, 2017

PuteraRiau.com, Jakarta I ---- Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz sudah tiba di Jakarta untuk melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia mulai hari Rabu, tanggal 1 sampai 9 Maret 2017 mendatang.

Pesawat Kerajaan Arab Saudi  mendarat mulus di Bandara Militer TNI AU Halim Perdana Kusuma,Jakarta,  pada pukul 12.40 setelah take off dari Malaysia.

Kedatangan Raja Salman langsung disambut oleh Presiden Joko Widodo, Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, Menkokesra Puan Maharani dan sejumlah menteri serta pejabat militer.

Selanjutnya dengan menggunakan mobil limousine Raja Salman  diiringi  konvoi mobil berangkat menuju ke Istana Bogor tempat pertemuan resmi dengan Presiden Jokowi.

Dengan agenda utama penandantangan 10 nota kesepahaman kerjasama antar kedua negara. Dilanjutkan  dengan pemberian tanda penghargaan Bintang Republik Indonesia Adipurna kepada Raja Salman yang langsung disematkan oleh Presiden Jokowi di Istana Bogor, Propinsi Jawa Barat.

Kedatangan Raja Salman di Bogor yang dikenal sebagai Kota Hujan benar benar disambut hujan  deras mulai menjelang pintu Istana  Raja Salman langsung disambut oleh warga Bogor yang ingin disapa Raja Salman dari dalam mobilnya.

Saat tiba berpidato dalam pertemuan resmi yang pertama dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor. Raja Salman memuji Indonesia yang telah memberikan pelayanan hangat dan terbaik. Diharapkan kunjungan kenegaraan yang pertama ini akan dapat mempererat hubungan kedua negara, katanya.

"Kesempatan ini merupakan suatu kehomatan bagi saya. Saya menyampaikan terimah kasih atas undangan dari yang mulia Bapak Presiden", kata Raja Salman kepada Jokowi.

Semoga kunjungan ini dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan hubungan bilateral  sebagai negara sahabat, serta kontribusi peningkatan kerjasama yang positif  antar kedua negara.

"Saya mendoakan kepada Allah agar kita diberikan kesuksesan bagi kita semua", ujar mantan Menteri Pertahanan Arab Saudi  yang telah memutuskan perang militer menghadapi  pemberontakan di negara Yaman di Selatan Arab Saudi.   

Setelah usai acara sesi makan siang antar kedua kepala negara. Presiden Jokowi saat  menyampaikan sambutan balasan mengatakan, Indonesia dan Arab Saudi adalah dua negara besar. Arab Saudi punya posisi penting bagi Indonesia karena sama sama berpenduduk muslim terbesar di dunia.

"Kunjungan Sri Baginda Raja Salman hari ini diharapkan menjadi titik tolak kerjasama yang dipersatukan oleh Islam, persaudaraan dan hubungan yang saling menguntungkan", kata Jokowi optimis. (Erwin Kurai)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »