H. Sukarmis : Acara 'Melayur Jalur'Merupakan Budaya Yang Harus Dijaga

Posted by On Friday, March 17, 2017

Taluk Kuantan, (puterariau.com) I --- Dalam acara 'Malayur' Jalur, mantan Bupati Kuantan Singingi dua periode, H.Sukarmis datang memenuhi undangan masyarakat Desa Sampurago Kecamatan Hulu Kuantan. H.Sukarmis turut membawa keluarga besar Golkar, diantaranya adalah Andi Putra (Ketua DPRD Kuansing), Adam, Andi Cahyadi dan lainnya yang merupakan anggota Fraksi Golkar.
Seluruh PK Golkar Kuansing seperti Khairul, Bambang, Rizal dan lainnya serta tokoh perempuan Kuansing, Komperensi yang ikut melebur bersama masyarakat dalam menikmati suasana. Dalam penelusuran PR di lapangan, kehadiran Sukarmis memang sangat dinantikan masyarakat setempat mengingat jasa-jasanya membangun daerah.
Pada kesempatan itu, H.Sukarmis menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Desa Sampurago untuk selalu menjaga komunikasi satu sama lain. Demikian pula dengan diskusi antar sesama, jika masyarakat ada permasalahan, dirinya siap menerima aspirasi masyarakat.
"Walaupun saya bukan Bupati Kuansing lagi, jangan sungkan-sungkan datang kepada saya,"ujarnya di hadapan masyarakat.
Dalam acara tersebut, ia berharap agar masyarakat tetap melestarikan kebudayaan yang sudah ada sejak lama. Saat acara Malayur jalur malam itu di Desa Sampurago, terkumpul dana sekitar Rp.50,9 juta rupiah untuk Jalur baru. (Rudi H)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »