H. Musyaffak Asikin : " Saya Yang Paling Keras Di DPRD Riau "

Posted by On Wednesday, March 29, 2017

Kotabaru, (puterariau.com) - I -- Terkaitnya asumsi yang mengarah pada wakil rakyat pemilihan Inhil yang melempem dan tak bekerja direspons langsung oleh H.Musyaffak Asikin, anggota DPRD Riau dari PAN (Partai Amanat Nasional) saat peringatan Israk Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami' Al-Muttaqin Pasar Lama Sungai Gergaji, Kelurahan Kotabaru Reteh Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir.

Hadir saat itu, Camat Keritang yang diwakili oleh Jamal, Lurah Kotabaru Reteh, Hayunas, Ketua LAM Kecamatan Keritang, H.Azra'i Jafar, tokoh agama dan pemuka masyarakat serta warga desa tetangga (Desa Nusantara Jaya). Yang bertindak sebagai penceramah adalah Al-Ustadz H.Syaiful Anwar MPDi dari Tembilahan yang menekankan pentingnya rasa syukur manusia dan perihal sholat.
  
Setelah selesai tausiyah oleh penceramah, H.Musyaffak Asikin yang dimintai sambutan mengatakan di depan podium bahwa isu-isu dan asumsi seputar pemerintahan Bupati Indragiri Hilir HM Wardan dan kinerja DPRD asal Inhil yang lamban perlu disikapi dengan cerdas. Ia menyebut karena ada aturan yang mengikat sehingga terkesan lambat. Hal ini disebutkan untuk menghindari peristiwa yang sudah-sudah semisal berbenturan dengan aparat penegak hukum.

Seputar proposal masyarakat saat reses anggota dewan, menurut Musyaffak hal itu merupakan hal yang sia-sia, sebab tidak akan diakomodir oleh Pemerintah. "Reses itu hanya sekadar silaturahmi, jadi percuma kalau menyampaikan aspirasi dengan proposal dan sebagainya, karena bakalan tak diakomodir," katanya dalam pidato.

Ia mencontohkan permainan yang selama ini dilakukan bahwa jika ada proposal yang keluar sekitar 200 juta, namun pengurus hanya menerima sekitar 100 jutaan, selebihnya entah siapa yang memotong. Jadi, ia menghimbau pada masyarakat jangan membuat proposal lagi ke wakil rakyat saat reses karena itu sama saja dengan percuma dan buang-buang tenaga.

Seputar perjuangan untuk membangun Inhil, katanya, ia termasuk yang paling meledak-ledak di parlemen Riau. "Saya katakan kepada teman-teman, bahwa di DPRD Riau itu saya yang paling keras suaranya dan paling meledak-ledak, jadi jangan disebut tidak bekerja," sambungnya dalam pidato singkat tersebut. 

Selanjutnya jika ada organisasi atau lembaga yang melaksanakan kegiatan kepemudaan dan sebagainya, sebaiknya langsung meminta secara pribadi kepada dirinya, sebab jika dengan aturan dan mekanisme proposalpun tidak akan dapat diakomodir oleh Pemerintah. "Minta saja sama saya secara pribadi," katanya saat itu. (pr)




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »