Gubernur Riau Peduli Pendidikan, 5.165 Beasiswa Dari Pemprov Riau Untuk Mahasiswa

Posted by On Wednesday, March 01, 2017

Pekanbaru (PuteraRiau.com) I --- Pemerintah Provinsi Riau untuk tahun ajaran 2016/2017 akan menyalurkan beasiswa kepada 5.165 mahasiswa yang tersebar pada beberapa perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri.

"Beasiswa ini disalurkan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau sebesar Rp60 miliar lebih, bagian upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru.

Selain itu, lanjutnya segenap elemen masyarakat di Provinsi  Riau, terutama  pihak perguruan tinggi, penggiat pendidikan, profesional dan mahasiswa diharapkan ikut ambil bagian sesuai dengan ilmu dan keahliannya dalam membangun negeri ini demi meraih kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"Di samping beasiswa melalui Dinas Pendidikan, Pemerintah Provinsi Riau melalui Biro Kesra juga memberikan beasiswa dana pendidikan untuk mahasiswa kurang mampu Rp5,7 miliar," ujarnya.

Beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu ini nantinya akan diberikan untuk 1.640 orang dan masing-masing akan menerima Rp3,5 juta.

"Penerima beasiswa ini harus lulus dalam seleksi yang telah ditetapkan," ucapnya.

Ia mengatakan bahwa pendidikan merupakan parameter tingkat peradaban suatu bangsa, maka sudah seharusnya dijadikan perhatian utama dalam melaksanakan segala aktifitas kebangsaan.

"Pemerintah Provinsi Riau akan senantiasa mendukung dan berupaya untuk bersinergi dengan berbagai perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan peran dan kontribusinya dalam pembangunan pendidikan di Riau," katanya.

Ia berharap ke depan sumber daya manusia dari Provinsi Riau dapat bersaing dan berkompetisi dengan tenaga kerja yang berasal dari provinsi lain maupun tenaga kerja dari negara lain.

"Oleh sebab itu kepada mahasiswa agar sungguh-sungguh dapat memanfaatkan bantuan pendidikan ini untuk menggapai prestasi dan karir hingga menjadi insan cerdas dan berkarakter yang nantinya bisa menjadi pemimpin negeri," ucapnya. (dil/antarariau)







Next
« Prev Post
Previous
Next Post »