Gubernur Jambi Zumi Zola Langsung serahkan Bantuan Kebakaran Di Kuala Tungkal

Posted by On Tuesday, March 21, 2017

Tanjung Jabung Barat, (puterariau.com) I ----Bupati Tanjung Jabung Barat H. Syafrial dan Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli langsung turun tangan memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Sriwijaya Sabtu lalu (18/3).

Gubernur Zumi Zola yang tiba di Kuala Tungkal pukul 17.00 WIB disambut Bupati H. Syafrial didampingi Wakil Bupati H. Amir Sakib dan Sekda H. Ambok Tuo di lokasi kebakaran di RT 12 Kelurahan Tungkal IV Kota, Kuala Tungkal.

Bupati menyampaikan kepada Gubernur dan masyarakat yang hadir perihal kebakaran yang menyebabkan 14 unit rumah hangus terbakar, 1 rumah rusak berat dan 1 rumah rusak ringan, korban berjumlah 71 jiwa dari 20 kk.

 “Tadi kami dari BNPB dan Dinas Sosial Tanjab Barat telah memberikan bantuan berupa pakaian, baik buat anak-anak maupun dewasa, ikan sarden dan buah-buahan,” ujar Bupati.

Disebutkan Bupati bahw dirinya akan secepatnya mengambil langkah-langkah untuk membantu masyarakat yang terkena musibah ini. Bupati juga menyampaikan terima kasih atas bantuan Gubernur Jambi Zumi Zola yang bersedia langsung turun ke lokasi.

Gubernur Jambi Zumi Zola memberikan bantuan kepada korban bencana kebakaran dari Pemprov Jambi sebesar Rp.115 juta yang diterima oleh Bupati Tanjab Barat Safrial. Selain itu Gubernur juga memberikan bantuan berupa beras sebanyak 400 kg, sembako dan selimut.

Zumi Zola dalam sambutannya menyampaikan turut prihatin kepada korban bencana dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran Pemkab Tanjab Barat yang telah merespon cepat kepada masyarakat dan memberi bantuan.

“Tentu apa yang kami berikan ini belum setimpal dengan rasa sedih yang dialami korban. Kita harus sabar dalam menghadapi musibah kebakaran ini, dan harus waspada pada api, karena di rumah di Tanjab Barat masih banyak terbuat dari kayu, sehingga kalau satu terbakar dapat merembet ke yang lain,” ujar Zola.

“Kuncinya kita harus saling mengingatkan baik camat kepada warganya, agar selalu memperhatikan baik itu dari obat nyamuk bakar, maupun alat masak yang berhubungan dengan api, agar selalu waspada,” terang Zola.

Sementara itu, untuk penyebab kebakaran belum diketahui dan masih diselidiki oleh pihak kepolisian Tanjabbar. (Yudi MS/Tonang)




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »