Fadil-Joko Diminta Sejumlah Elemen Masyarakat Untuk Maju Pada Pilbup Inhil 2018

Posted by On Friday, March 03, 2017


Puterariau.Com I Tembilahan ---- Menjelang suksesi pemilihan Kepala daerah Inhil tahun 2018 mendatang, bermunculan aspirasi elemen masyarakat di negeri seribu parit itu. Kali ini datang dari elemen masyarakat Jawa yang meminta wajah baru dalam kepemimpinan Inhil. Salah satu yang diharapkan adalah duet Fadil-Joko (Fadila Saputra dan Joko Supriyono) untuk Inhil yang bahagia dan sejahtera.

Mengenai hal ini beberapa elemen masyarakat telah menyampaikan aspirasi dan pandangannya terkait pasangan Fadil-Joko ini kedepan. "Meskipun banyak kerikil-kerikil tajam yang menghalangi, namun hak demokrasi masyarakat harus diperjuangkan," ujar Yanto, warga Indragiri Selatan memberikan tanggapannya.

Ditanya mengenai duet Fadil dan Joko, Yanto memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap pasangan itu. "Kita inginkan perubahan yang berkemajuan, dan kita ingin wajah baru yang memiliki spirit membangun," katanya membahas pasangan tersebut. Apalagi Joko Supriyono, kata Yanto, adalah Ketua Ikatan Jawa Riau Kabupaten Indragiri Hilir yang telah berkarya untuk negeri seribu parit ini.

Tokoh pemuda Rumbai Jaya Kecamatan Kempas, Untung Prayitno menyebutkan bahwa pasangan ini sangat serasi. Hanya saja, walaupun masih belum jelas apa Parpol pengusungnya, pihaknya tetap memberikan apresiasi yang tinggi. "Kita tetap mendukung Pak Joko Supriyono untuk maju pada Pilbup kedepan, karena selama ini beliau telah berbuat banyak buat masyarakat yang ada," katanya mengulas.

Ia berharap aspirasi masyarakat terkait dukungan terhadap Fadila Saputra dan Joko Supriyono dapat merubah kemajuan demokrasi di Inhil. "Kita juga menginginkan wajah baru dalam bursa pemilihan kedepan, yang penting Parpol pengusungnya mesti mendukung penuh," sebut Untung.

Sementara itu, Syamsul Muarif, tokoh pemuda dari Nusantara Jaya Keritang juga menyambut baik akan majunya Fadil dan Joko Supriyono tersebut. "Kita sangat apresiasi terhadap figur-figur baru yang akan maju pada Pilbup Inhil kedepan, mudah-mudahan," katanya.

Menurut Syamsul, figur Joko Supriyono pun sudah dikenal masyarakat terutama di Reteh Inhil Selatan. Ia telah berbuat banyak untuk masyarakat dan masyarakat pun sudah mengenal beliau, bebernya. Ketika ditanya mengenai pasangan yang dielu-elukan sejumlah warga terkait Fadil-Joko, ia memberikan persepsi positif.

Sebagaimana diketahui, Fadila Saputra diminta masyarakat Inhil Utara untuk maju sebagai kandidat Bupati Inhil 2018 mendatang melalui dukungan masyarakat beberapa pekan terakhir. Politisi Partai Berlambang Kabbah itu menyatakan ucapan terima kasihnya pada masyarakat. Muncul lagi adanya informasi dukungan dari elemen masyarakat untuk menyandingkan Joko Supriyono (Ketua IKJR Inhil) untuk maju bersama Fadil.

"Inilah aspirasi masyarakat, inilah dinamika politik itu," ujar Markoni Effendi memberikan pandangan. (pr)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »