DPP PPP Dukung Penuh Drs. Umrah HM Thaib Menjadi Calon Gubernur Riau

Posted by On Friday, March 03, 2017

Pekanbaru, (puterariau.com) I ---DPP Partai Persatuan Pembangunan solid untuk mendukung Ketua DPW PPP Riau, Drs.Umrah HM Thaib menjadi calon Gubernur Riau 2018 mendatang. Menurut sejumlah kalangan, Umroh berpeluang besar untuk menjadi kandidat Riau Satu karena loyalitasnya yang sudah teruji. Bahkan, politisi asal Inhil tersebut sudah mendapat banyak dukungan dari segenap elit politik dari pusat.
Sebagaimana diketahui, seperti informasi yang disampaikan Wakil Ketua Umum DPP PPP kubu Djan Faridz, Humphrey Djemat beberapa waktu lalu yang menyatakan bahwa DPP PPP kepengurusan Djan Faridz merupakan satu-satunya kepemimpinan PPP yang syah berdasarkan Putusan Mahkamah Agung 601 yang telah inkracht. Dengan demikian, kata Humphrey, yang berhak memakai nama dan lambang PPP adalah kepengurusan PPP Djan Faridz.
Untuk di Propinsi Riau sendiri, Ketua DPW PPP Drs.HM Umroh Thayib disebut-sebut sejumlah kalangan merupakan kandidat kuat Cagubri dari PPP. Politisi asal Kabupaten Indragiri Hilir itu merupakan salah satu tokoh Riau yang sarat dengan pengalaman dan prestasi itu sudah lama malang melintang dalam dunia politik.
Bagi sebahagian masyarakat Riau pesisir khususnya tentu masih merasa asing dengan nama Umroh. Karena selama ini, Drs.Umrah HM Thaib lebih banyak berkecimpung dalam karya nyata dan beberapa kegiatan dalam masyarakat. Bagi Umroh sendiri, ia selalu mengedepankan 'implementasi' bagi masyarakat banyak. Selain itu, Umroh juga menjabat sebagai Ketua Sarbumusi (Serikat Buruh Muslimin Indonesia) Propinsi Riau yang mengayomi puluhan ribu buruh di daerah ini.
Sejumlah masyarakat menyebut bahwa Umroh adalah sosok pemimpin yang low profil. Selama ini ia selalu berada di kalangan masyarakat dan berjibaku dalam kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada pendampingan masyarakat dan lain sebagainya. 
Publik Inhil sendiri mengakui bahwa Drs.Umrah HM Thaib merupakan putera daerah negeri seribu parit yang terbaik diantara lainnya. "Beliau adalah satu almamater dengan pendahulunya, HM Rusli Zainal. Jadi watak dan karakter Rusli dan Umroh itu bagaikan pinang dibelah dua," celetuk kader PPP senada. (aris/ridho)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »