Camat Kateman : " Caok Kampung Melayu Merupakan Wadah Eksistensi Budaya Melayu"

Posted by On Thursday, March 09, 2017

Sungai Guntung, (puterariau.com) I --- Komunitas Caok Kampung Melayu diresmikan oleh Camat Kateman, Kamren SSos yang dihadiri oleh Kapolsek Kateman, Kompol Bainar SH MH, Danramil yang diwakili oleh Babinsa Tagaraja, dan Lurah Tagaraja. Acara yang begitu semarak dari anak-anak muda komunitas Melayu ini merupakan salah satu upaya untuk tetap menjaga eksistensi budaya Melayu itu sendiri.
Camat Kateman selaku Pemerintah Kecamatan Kateman memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya Caok Kampung Melayu. "Dengan wadah ini budaya Melayu tetap eksis keberadaannya ibarat pepatah 'takkan hilang Melayu di bumi. Dengan wadah ini pula jalinan silaturahmi terus terjaga," kata Kamren.
Pihaknya sengaja memberikan tantangan pada panitia agar kegiatan seperti ini tidak sebatas di Kecamatan Kateman semata. Ia berharap agar tahun-tahun mendatang, acara serupa juga dapat diperluas hingga ke Kecamatan tetangga, seperti Pelangiran, Mandah, Belengkong, Pulau Burung bahkan mengundang Kabupaten lain seperti Karimun, Moro, Tanjung Batu dan lain sebagainya.
Camat juga mengharapkan pada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, yakni Bupati HM Wardan untuk mendukung komunitas Caok Kampung Melayu. "Mari kita sama-sama membangun budaya Melayu," ajak Camat tampan yang tetap enerjik ini. (Ridho)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »