Camat GAS, H.Ijmi : 'Mimpi Masyarakat GAS Jadi Kenyataan'

Posted by On Saturday, March 25, 2017



Teluk Pinang, (puterariau.com)

 HM Wardan, Bupati Indragiri Hilir beserta rombongan disambut ribuan jama’ah Masjid Besar Alfalah, Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) dalam rangka syukuran selesainya pembangunan ruas jalan Sungai Piring -Teluk Pinang (paket IV) Jum’at, 24/3/17.

H. Ijmi S.Sos selaku Camat GAS, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Indragiri Hilir dan jajarannya yang telah memperjuangkan dengan susah payah, kami tahu banyak tantangan yang dihadapi Bapak Bupati untuk mewujudkan agar jalan lintas ini menjadi mulus seperti yang bisa kita rasakan saat ini, acara hari ini merupakan wujud rasa syukur serta ungkapan kebahagiaan dan sukacitanya masyarakat , sejak adanya jalan tersebut, kurang lebih sekitar 15 tahun masyarakat harus menderita melintas di jalan yang rusak berat,seraya mengusap air mata yang mengalir di sela-sela sambutannya.

"Ini adalah mimpi masyarakat yang menjadi kenyataan, yang patut kita syukuri. Apalagi perjuangan Bupati Inhil beserta jajarannya, sampai-sampai Pak HM Wardan sampai sakit untuk memperjuangkan pembangunan jalan ini," kata Ijmi

Selain itu, ijmi juga mengatakan syukuran pada hari ini atas inisiatif dan swadaya masyarakat dengan menyembelih dua ekor sapi. Hal ini bukan hanya karena mensyukuri nikmat jalan yang telah bagus  tetapi juga mensyukuri berbagai hasil pembangunan lainnya, termasuk listrik dan air bersih yang ada di ibu kota kecamatan Gaung Anak Serka.

Sementara itu, Bupati Indragiri Hilir H M Wardan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tak terhingga kepada masyarakat Teluk Pinang yang telah menggelar acara sebagai bentuk penghargaan dan sambutan atas selesainya pekerjaan jalan dan peningkatan fasilitas umum lainnya seperti listrik dan air bersih yang merupakan wujud visi pembangunan Pemkab Inhil menjadi Indragiri Hilir yang maju, Bermarwah dan Bermartabat dibawah  kepemimpinannya.

"Dari lubuk hati paling dalam saya merasa bangga dan senang sekali karena upaya kerja mendapat penghargaan dan sambutan luar biasa dari masyarakat teluk pinang hari ini. Tidak tanggung-tanggung, syukuran diadakan di Masjid Besar Alfalah, dengan 2 ekor sapi yang harus tumbang mensyukuri nikmat ini," kata Wardan.

Pembangunan infrastruktur jalan untuk membuka keterisolasian daerah di Inhil, merupakan program prioritas pada masa kepemimpinannya. Untuk itu, memang berbagai cara dilakukan untuk mencari sumber dana agar seluruh isolasi dapat dibuka.

"Makanya saya bersama jajaran terus berjuang walau bertungkus lumus mencari berbagai sumber dana, baik APBD Provinsi melalui Gubernur, maupun APBN ke berbagai kementerian.

"Pembangunan jalan ini kemarin menggunakan dana dari pusat. Dimana, untuk Inhil mendapat 8 paket, dengan anggaran sebesar Rp 190 Miliyar lebih," tambahnya.

Dari anggaran tersebut, dana sebesar Rp 112 Miliyar lebih difokuskan untuk menyelesaikan pembangunan ruas jalan Sungai Luar-Sungai Piring-Teluk Pinang sebanyak 4 paket. Sisanya baru dialokasikan ke daerah-daerah lainnya," jelas Wardan.

Selain itu, agar jalan yang kini telah terbuka itu semakin baik, Wardan juga mengatakan bahwa tahun 2018 mendatang, akan mengusulkan kepada Gubernur Riau kembali, agar kedepan jalan yang ada ini dapat naik status menjadi jalan provinsi sehingga nantinya akan dapat meningkatkan mutu sesuai kelasnya, agar tercapai masyarakat yang maju dan sejahtera," pungkas Wardan. (Beni/adv/Diskominfo)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »