Bupati Tanjabbar, Syafrizal : " Alhamdulillah Daerah Mendapat Predikat Cukup Baik "

Posted by On Wednesday, March 01, 2017

Kuala Tungkal, (puterariau.com) I --- Pemkab Tanjung Jabung   Barat menerima penghargaan sistem   akuntabilitas kinerja   instansi pemerintah (SAKIP) tahun 2016 dari Menteri   Pendayagunaan Aparatur Negara dan  Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menpan RB, Asman Abnur, SE MSi kepada Bupati Tanjung Jabung Barat Ir. H Safrial MS di hotel Grand Royal Panghegui Bandung Jawa Barat yang disaksikan Wagub Jabar, H.Dedi Mizwar dan172 Bupati, Wali Kota wilayah Regional, Jabar, Sumatra, dan Banten. Turut mendampingi Bupati, Kepala Bappeda, Ir.   H. Firdaus Khatab MM, Plt   Kepala Inspektorat, Drs.  Winarto, Kasubbag   Peningkatan kinerja dan RB   Bagian Organisasi Setda, Fahmi SE dan Kasubbag   Komunikasi dan   Dokumentasi, M.  Efendi, SSos.  

Berdasarkan hasil evaluasi akuntabilitas kerja intansi Pemerintah oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mendapat nilai 50,91 atau dengan predikat penilaian “CC” ( Cukup Baik). Predikat ini lebih baik dari tahun 2015 yang lalu yang hanya  mendapatkan nilai 50.21.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Ir. H Safrial MS mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras meningkatkan mutu akutabilitas kinerja Pemerintah daerah. "Kedepan mari kita tingkatkan akselerasi   kinerja dan sinergi agar   terus  lebih baik sehingga semua SKPD mampu melakukan yang terbaik," katanya.

Kepala Bapeda Tanjung Jabung Barat, Ir. H Firdaus Khatab yang mendampingi bupati menjelaskan bahwa penghargaan sakip tersebut untuk menilai apakah kinerja pemerintah Tanjung Jabung Barat sudah akuntabilitasi atau belum, artinya sudah berorientasi pada hasil atau bermanfaat bagi masyarakat.

Ditambah Firdaus sesuai arahan Bupati Tanjab Barat bertekad mendapatkanpenghargaan satuan akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah dengan Predikat B pada tahun 2017 ini berjalan dengan baik. (Yudi MS)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »