Bupati Inhil : 'Listrik Sudah Bisa Menyala 24 Jam Di Batang Tuaka'

Posted by On Friday, March 24, 2017



Sungai Piring, (puterariau.com)

Bupati Inhil H Muhammad Wardan melakukan Launching PLN 24 Jam di Kecamatan Batang Tuaka, Kamis (23/3) lalu. Bupati juga melakukan peresmian jalan IKK dan penyerahan bantuan mesin pompa air terapung dari BPBD Inhil.

Kegiatan launching yang digelar di lapangan Pendopo Kelurahan Sungai Piring ini dihadiri Asisten Manager PP dan ADM PLN Wilayah Rengat Rahman Harianja, Manager PLN Rayon Tembilahan Iwan Eka Putra, anggota DPRD Inhil Edi Haryanto Sindrang, para pejabat Pemkab Inhil, Camat dan Upika Batang Tuaka, Kepala Desa se Kecamatan Batang Tuaka serta tokoh masyarakat setempat.

Darmawi, tokoh masyarakat Kecamatan Batang Tuaka menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas menyalanya listrik di Kecamatan Batang selama 24 jam pada tahun ini, sebelumnya hanya sekira 12 jam.

"Kami atas nama masyarakat Batang Tuaka sangat berterima kasih atas perhatian dari Bapak Bupati atas daerah kami, terutama dengan menyalanya listrik selama 24 jam. Mudah-mudahan mendapatkan balasan dari Allah SWT," ungkapnya.

Camat Batang Tuaka, Ricky Putra mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada PLN yang telah membangun jaringan listrik yang sebelumnya hanya hidup sore dan malam atau sekira 12 jam, namun dengan spirit baru saat ini sudah dapat menyala 24 jam.

"Demikian juga dengan infrastruktur jalan yang dulu buruk, saat ini sudah bagus dan mulus dan membawa dampak peningkatan perekonomian masyarakat," katanya.

Sedangkan Asisten Manager PP dan ADM PLN Wilayah Rengat Rahman Harianja menjelaskan bahwa rampungnya pemasangan jaringan listrik di Kecamatan Batang Tuaka dari Tembilahan sampai Sungai Piring dan ke Teluk Pinang merupakan dukungan penuh dari Pemkab Inhil kepada PLN Area Rengat dan Tembilahan khususnya.

"Seharusnya akhir tahun 2016 sudah bisa beroperasi, tapi karena ada kendala, baru dapat terealisasi pada tahun ini. Mudah-mudahan pelayanan listrik selama 24 jam dapat berjalan lancar," ujar Rahman Harianja.

Diharapkan dengan menyalanya listrik selama 24 jam ini dapat memberikan manfaat kepada 500 pelanggan PLN, terutama dalam bidang penerangan listrik. Masyarakat diharapkan secara bersama-sama dapat menjaga jaringan yang terpasang dengan baik, pintanya.
                                  Sementara itu, Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyampaikan bahwa beliau langsung mengupayakan langsung berkoordinasi dengan manajemen PLN sampai ke Pusat bagi peningkatan pelayanan elektrifikasi di Inhil dapat dilakukan.

"Alhamdulillah, gayung bersambut setelah saya terus berkoodinasi dengan PLN di Pekanbaru dan Medan mendapatkan sambutan dan pelayanan listrik di daerah ini dapat terlayani, bahkan 24 jam seperti di Kecamatan Batang Tuaka dan Gaung Anak Serka, padahal sebelumnya hanya menyala 12 jam," sebutnya.

Kegiatan launching ini ditandai dengan penekanan sirine oleh Bupati Inhil H Muhammad Wardan didampingi Asisten Manager PLN Wilayah Rengat dan para pejabat yang hadir lalu diikuti menyalanya lampu di Pendopo tersebut. (beni/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »