Wakil Bupati Rohil, Jamiludin : Pjs Kades Adalah Ujung Tombak Pemerintahan Desa

Posted by On Friday, February 24, 2017

Bagansiapi-api, (puterariau.com) I ---Wakil Bupati Rokan Hilir, Jamiludin melakukan pengukuhan sebanyak 52 pjs Kepala Desa serta sumpah jabatan ASN yang dipusatkan di gedung serba guna, Bagansiapi-api pada Jumat (24/02).

Hadir Sekdakab Rohil, Drs.H Surya Arfan Msi, Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Khosim SE dan anggota DPRD Rohil lainnya. Tampak pula Dandim 0321 Rohil, Letkol Arh Bambang Sukisworo serta kepala dinas, Badan dan Asisten  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Wabup berharap agar pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas sesuai tupoksi yang ada.

"Harapan kami Pjs Kades dilantik untuk menjalankan amanahkan dalam menyelesaikan segala administrasi anggaran dana Desa hingga selesai dengan semaksimal mungkin," sebutnya.

Pjs Kades  merupakan ujung tombak pemerintah desa untuk dapat bekerja sesuai tugas dan fungsinya. Selama menyandang sebagai pjs Kepala Desa di daerahnya masing-masing mesti benar-benar bertanggung jawab atas daerahnya.

Diperkirakan jabatan pjs Kepala desa dilantik mulai saat ini untuk 6 kedepan dari bulan Maret sampai dilantiknya kepala desa terpilih nantinya.

Bantuan sertikat prona yang diserahkan sebanyak 600 KK, Wabup Rohil berharap agar dipergunakan dengan sebaik mungkin.

"Kita ingatkan kepada ASN eselon II ,III dan IV, jangan sekali memberi honorer dua porsi, karena kepada honorer telah digaji pemerintah, jangan kedapatan yang nantinya bisa menjadi temuan kami," tukasnya.

Seperti halnya honorer menjabat sebagai anggota Badan Pengawasan Kepenghuluan (BPK) di suatu desa, hal tersebut jangan sempat terjadi penurunan kinerja, namun diharapkan bisa bekerja sesuai tupoksi karena keuangan daerah lagi menurun.

Keluhan Wabup menyampaikan betapa malangnya saat menjabat Sebagai Wakil Bupati Keuangan daerah terjadi defisit, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya mencapai Rp2.5 triliun. "Saat ini APBD kita hanya tinggal Rp 1,7 triliun," katanya.

"Namun hal  tersebut tidak menjadi masalah dan halangan untuk selalu bekerja melayani masyarakat. Saya mesti optimis dan memahami keadaan keuangan Rohil saat ini," pungkasnya. (Sofyan Rambah)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »