Transmigran Lokal Dapat Rumah dan 2,5 Hektar Lahan Di Kuala Indragiri

Posted by On Friday, February 24, 2017

Tanjung Melayu, (puterariau.com) I ---- Bupati Inhil bersama Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan sebanyak 146 unit rumah kepada masyarakat transmigrasi lokal di Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Tanjung Tiram Desa Tanjung Melayu, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil mengatakan bahwa UPT Tanjung Tiram telah dibangun sejak tahun 2009 lalu yang saat ini telah mencapai sebanyak 225 KK. Dengan rincian, pada tahun 2009 sebanyak 30 KK, tahun 2010 sebanyak 18 KK, tahun 2012 sebanyak 16 KK, tahun 2013 sebanyak 15 KK, dan tahun 2016 sebanyak 146 KK, yang telah menyerap dana sebesar Rp18.114.819.931 atau Rp18 miliar, beber HM Wardan saat memberikan sambutannya di Desa Tanjung Melayu, kecamatan Kuindra, Inhil, Kamis (23/2/17) lalu.

"Warga transmigrasi lokal ini mendapatkan lahan usaha seluas 2,5 hektare per KK, yang akan dimanfaatkan untuk mengembangkan perekonomian warga melalui usaha pertanian, perkebunan, peternakan dan usaha potensial lainnya," urai Wardan.

Sementara itu, Gubernur Riau mengatakan bahwa program ini diadakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Inhil. "Supaya bapak dan ibu mempunyai kehidupan yang layak," kata Andi Rachman saat memberikan kata sambutan di Desa Tanjung Melayu.

Ia pun meminta masyarakat setempat untuk gigih dalam membangun daerah tersebut. Bahkan, untuk memotivasi masyarakatnya, Andi Rachman berjanji akan kembali lagi untuk melihat perkembangan di desa transmigrasi lokal tersebut.

"Tahap pertama ini bapak dan ibu memang harus bekerja keras," imbuh Andi mengingatkan.
(Beni/Diskominfo)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »