Rizal Karim : Sosialisasi Penggunaan Sistem Unit Pelayanan Untuk Saling Integrasi Sistem OPD

Posted by On Tuesday, February 28, 2017

PuteraRiau.com, PEKANBARU I --- Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir.H.Dedi Gusriadi, MT membuka secara resmi Sosialisasi Penggunaan Sistem Unit Pelayanan Pengadaan (SULaP) dan SPSE V.4 di Aula kantor Walikota Pekanbaru, Selasa(28/02).

Kepala LPSE Kota Pekanbaru,   Rizal Karim Sag, Mag mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mengintegrasikan sistem pengadaan dari masing-masing OPD dengan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. Dalam hal ini Unit Layanan Barang dan Jasa Pemerintah Kota Pekanbaru melalui sistem aplikasi dan kegiatan ini dilaksanakan selama 2  hari.  “Pelaksanaan Kegiatan ini Mulai dari Tanggal 28 Februari Sampai 1 Maret 2017 di Aula kantor Walikota," ujar nya. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir.H.Dedi Gusriadi MT  Mengatakan bahwa berdasarkan rekomendasi dari Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (KORSUPGAH) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tahun 2016 Kepada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, agar membuat aplikasi yang integritasi antara Unit Layanan Pengadaan (ULP) dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal pengiriman dan proses administrasi pelelangan.

Ditambahkanya, Mengacu pada rekomendasi tersebut, Sosialisasi dan Implementasi SULaP untuk terciptanya pemahaman dari peserta, yakni para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru terhadap penggunaan layanan aplikasi SULaP yang Bekerjasama dengan Sistem Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan LPSE Provinsi Riau. 

Asisten II berharap, Sosialisasi ini menjadi wadah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman, dan Dedi berpesan agar peserta mengikuti kegiatan ini hingga usai, agar dapat terlaksana sesuai prosedural. “Kepada POKJA unit Layanan Pengadaan (ULP), Pejabat Pengadaan dan Pejabat lainnya, pengadaan barang/Jasa Pemerintah hendaknya dapat terlaksana sesuai prosedural dan  ikutilah kegiatan ini hingga selesai," Tutupnya.

Turut Hadir Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala Bagian dan Camat di Lingkungan Kota Pekanbaru.(dil/hms)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »