PKB Inhil Bakal Pecah, Usung Wahid Atau Dani ?

Posted by On Thursday, February 02, 2017

Tembilahan, (puterariau.com) I ------Aroma politik di Inhil tampaknya makin seru jika ditilik dari kandidat yang bakal maju menjadi orang nomor satu di negeri seribu jembatan itu. Misalnya saja di tubuh Partai Kebangkitan Bangsa Inhil yang memang memiliki segudang orang hebat, katakanlah Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, Iwan Taruna, Herwanisitas dan lainnya. Mungkinkah PKB Inhil bakal pecah ?

Seperti diketahui, Dani Nursalam (Ketua PKB Inhil) cukup intens melakukan blusukan melalui tour de gowesnya. Perlu diakui bahwa Dani Nursalam memang selalu mendapat dukungan yang besar dari masyarakat. Dalam penelusuran Putera Riau belakangan ini, nama Dani begitu mencuat diperbincangkan masyarakat di Inhil, terutama di Tembilahan, Tempuling dan Kempas.

Tak mau ketinggalan, Ketua PKB Riau, Abdul Wahid juga selalu turun ke lapangan menyambangi daerah-daerah yang disebut basisnya. Nama Wahid juga sering disebut walaupun masih berada dibawah Dani.

Dani Nursalam yang dikonfirmasi Putera Riau beberapa waktu lalu hanya berkomentar datar ketika disampaikan intensitas warga yang memperbincangkan dirinya untuk maju menjadi bakal calon orang nomor satu di Inhil.

Terlebih lagi terhadap kebingungan masyarakat melihat sosok Dani atau Wahid yang bakal diusung PKB, ia belum berani memberikan statemen apapun. "Kita liat aja nanti," singkatnya pada Putera Riau.

Sementara itu, Abdul Wahid yang dihubungi Putera Riau justeru memberikan pandangan bahwa blusukan yang dilakukan untuk melihat respons masyarakat terkait peluang kedepan. Mengenai apakah Ketua PKB Inhil atau Ketua PKB Riau yang mesti diusung, ia belum berani berkomentar.

Menurutnya, ia masih melihat situasi dan perkembangan politik kedepan. Mengenai dirinya yang selalu turun ke lapangan, Wahid kembali berargumen bahwa itu sebuah strategi melihat persoalan masyarakat langsung ke daerah.

"Memang sengaja, supaya ingatan masyarakat melekat," ujarnya ketika ditanya mengenai blusukan yang dilakukannya beserta Dani. (pr)








Next
« Prev Post
Previous
Next Post »