Nyali Bupati Wardan Diuji, Warga Minta Kades Pungkat Diganti

Posted by On Friday, February 03, 2017

Tembilahan, (puterariau.com) I ------ Beberapa waktu lalu, dihadapan perwakilan masyarakat Desa Pungkat, Bupati Inhil HM Wardan menyatakan akan melakukan evaluasi atau mengganti Pjs Kades yang jarang berada di tempat sehingga warga menjadi susah berurusan terkait administrasi dan keperluan lainnya.

"Kalau itu memang kewenangan saya, kalau memang seperti itu, maka bisa diganti. Warga tentukan siapa yang mau diusulkan sebagai penggantinya, kasih tau saya," tegas Wardan kala itu menanggapi keluhan tokoh masyarakat Desa Pungkat, Hasan Basri mengenai jarangnya Pjs Kades di desa mereka.

Pada saat itu juga Bupati HM Wardan memanggil Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), H. Yulizal untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut. Pasalnya selama 6 bulan menjabat Pjs Kades Baharuddin disebutkan baru dua kali kali hadir di desa Pungkat.

Pada hari Kamis (26/1/17) lalu, perwakilan masyarakat Desa Pungkat kembali mendatangi Kantor Camat Gaung untuk menanyakan permasalahan dan menagih janji penggantian Pjs Kades Pungkat kepada Camat Nurmansyah.

Namun saat itu warga merasa tidak ada jawaban jelas dan tegas dari Nurmansyah, karena lambannya penyelesaian ini membuat pelayanan masyarakat menjadi terganggu di Desa Pungkat.

Pada Jumat (03/02) warga Desa Pungkat menyurati Bupati Inhil HM Wardan untuk menagih dan mengingatkan janji Bupati tersebut. (Zamri)




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »