Merugikan Negara, Pabrik Arang Di Meranti Ditemukan Illegal

Posted by On Friday, February 24, 2017

Jakarta, (puterariau.com) I ---- Sayed Abu Bakar Assegaf, anggota DPR-RI dari Dapil I Riau mendesak Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya untuk segera menutup pabrik arang di Kabupaten Kepulauan Meranti Propinsi Riau yang diduga tidak dilengkapi izin dan merusak lingkungan.
"Jumlah pabriknya banyak, sudah ekspor ke luar negeri sampai negara tetangga," kata Sayed pada Putera Riau di Jakarta (21/02) lalu.
Perusahaan arang tersebut diduga tidak mengantongi izin. Parahnya, bibir pantai di Meranti mengalami abrasi hingga Selat antar Pulau mengalami pendangkalan dan penggundulan mangrove. "Mengapa ini bisa luput dari pengawasan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ? Saya minta agar pabrik arang yang tidak berizin ditutup karena telah merusak lingkungan," kata Sayed yang berasal dari Fraksi Demokrat ini.
Sebelumnya Departemen Lingkungan Hidup dan Kehutanan direncanakan akan membentuk tim pengawas bersama Komisi Lingkungan DPR-RI, karena perusahaan yang beroperasi di Kepulauan Meranti Riau tidak membayar pajak kepada daerah. (Erwin Kurai/Beni)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »