Menpan Asman Abnur Raih Gelar Doktor Ilmu Ekonomi Islam Di Unair

Posted by On Monday, February 27, 2017

Surabaya, (puterariau.com) I --- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Asman Abnur menjalani sidang terbuka untuk meraih gelar Doktor dalam bidang Ilmu Ekonomi Islam di Universitas Airlangga Surabaya pada Senin (27/02) yang dihadiri sejumlah Menteri, Pejabat dan beberapa Kepala Daerah di Indonesia.
Hadir juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Walikota Surabaya Tri Risma Harini, mantan Ketua MK Mahfud MD, Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan, Menkumham Yosana Laoly, Bupati Bojonegoro Suyoto dan Bupati Sidoarjo Saifullah. Rencananya, salah satu penguji materi ujian S3 adalah Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.
"Iya benar, salah satunya adalah Pak Kapolri," kata Rektor Universitas Airlangga, M.Nasih sebelum ujian terbuka di Aula Garuda Mukti Gedung Rektorat lantai 5 kampus C Unair. Rektor mengatakan bahwa Asman Abnur merupakan lulusan mahasiswa Unair dan bukan lulusan instan.
"Beliau merupakan mahasiswa 2010-2011 sehingga perkuliahan yang panjang, bukan instan saja," kata M.Nasih menjelaskan.
Dilain sisi, banyak ucapan berdatangan buat Asman Abnur yang merupakan politisi Partai Amanat Nasional ini. Salah satu diantaranya adalah Ketua DPC PAN Kabupaten Bengkalis, Syaukani, yang sangat merespons positif atas keberhasilan Menpan selaku politisi.
"Kita sangat apresiasi atas kemauan dan tekad beliau yang terus belajar sehingga berhasil mencapai gelar Doktor," ucap Syaukani. Ia berharap bahwa keberhasilan ini menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat untuk terus belajar menuntut ilmu pengetahuan yang merupakan sebuah kebutuhan masa kini. "Kita sangat bangga atas pencapaian ini, karena beliau selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara tetap memiliki spirit untuk terus belajar," pungkas pria yang menjabat Ketua KONI Bengkalis ini lagi.
Ucapan senada datang juga dari Barisan Muda PAN Kabupaten Kuantan Singingi. Rudi Husein, Ketua BM PAN Kabupaten Kuantan Singingi turut mengucapkan selamat atas keberhasilan Menpan Asman Abnur meraih gelar Doktor Ilmu Ekonomi Islam di pada Universitas Airlangga Surabaya.
Ia berharap agar Menpan selalu sukses berkarya untuk negeri melalui ilmu yang diperoleh selama ini. Rudi juga sangat mengapresiasi atas keberhasilan tersebut yang mampu memberi motivasi buat seluruh generasi muda, khususnya yang tergabung dalam Barisan Muda Partai Amanat Nasional, ulasnya. (beni/r/dtc)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »