Komisi II DPR-RI, ' Tommy Suharto Akan Maju Sebagai Calon Presiden? '

Posted by On Tuesday, February 14, 2017

Jakarta, (puterariau.com) I -----Partai Berkarya akhirnya mengumumkan Tommy Suharto sebagai Ketua Dewan Pembina. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua DPP Partai Berkarya, Neneng Atuti dalam rapat dengar pendapat umum antara 4 partai politik, yakni Partai Berkarya, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Idaman dan Partai Perindo dengan Komisi II DPR-RI dengan agenda menerima masukan revisi UU Pemilu.
"Ketua dewan pembina Partai Berkarya, Tommy Suharto menyampaikan salam hangat untuk semua anggota Komisi II DPR-RI," kata Neneng sebelum rapat dengar pendapat umum dengan Komisi II ditutup di gedung DPR-RI, Jakarta pada Rabu lalu (08/02).
Selain itu, ada 3 Jenderal masuk sebagai Dewan Pakar Partai Berkarya yakni Laksamana Tedjo Eddy (Mantan KSAL) dan Menkopolhukam, mantan Danpuspom TNI Majyend Syamsu Djalal dan mantan Danjen Kopassus, Mayjend Muchdi PR, beber Ketua OKK Partai Berkarya, Dedi Lesmana di arena yang sama.
Pada kesempatan yang sama, anggota Komisi II juga sempat mempertanyakan apakah Tommy Suharto akan mencalonkan diri sebagai calon Presiden pada Pilpres tahun 2019, dengan tidak kalah tangkas, Neneng Atuti sebagai Ketua Umum Partai Berkarya menjawab pertanyaan anggota parlemen dengan diplomtis.
"Partai Berkarya sebagai Partai baru, jangan dibedakan dengan Partai lama yang sudah punya wakil di DPR-RI," jawabnya.
Lebih tegas ia menyatakan bahwa Partainya sudah siap diverifikasi sebagai peserta Pemilu 2019 oleh KPU, asalkan semua Partai baru dan Partai lama juga diperlakukan sama. 
"Namun usul kita alangkah baiknya verifikasi oleh Depkumham sudah cukup dijadikan sarat untuk menetapkan Partai baru sebagai peserta Pemilu 2019 yang akan datang," tegasnya. (Erwin/Beni)




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »