Ketua DPRD Bengkalis Kembali Menjalani Pemeriksaan Kasus Korupsi Bansos

Posted by On Tuesday, February 21, 2017

Pekanbaru, (puterariau.com) I ----Ketua DPRD Bengkalis, Heru Wahyudi kembali menjalani sidang korupsi dana bansos. Tiga PNS Kabupaten Bengkalis dihadirkan Jaksa terkait persidangan kali ini yang melibatkan Ketua DPRD Bengkalis dan beberapa pejabat teras Bengkalis lainnya.

Ketiga PNS yang dimintai kesaksiannya adalah Arlis (Kasubag Keuangan), Junaidi (Kabag Hukum) dan Imam Ibrahim. Dalam keterangannya di hadapan majelis Tipikor Pengadilan Negeri Pekanbaru, ketiga saksi tersebut membeberkan proses penganggaran dana hibah bansos.

Majelis hakim yang diketuai Joni SH meminta Jaksa penuntut umum untuk menghadirkan saksi lainnya pada sidang berikutnya terkait kasus korupsi bansos ini. Sebab berdasarkan dakwaan JPU Budhi Fitriadi SH, perbuatan terdakwa pada korupsi dana hibah bansos Bengkalis tahun 2012 itu, terdakwa duduk sebagai anggota DPRD Bengkalis.

Dalam alokasi penganggaran, ditemukan 2000 proposal fiktif yang dilakukan secara berjamaah oleh para wakil rakyat Bengkalis bersama unsur Pemerintah (Bupati Herliyan Saleh) kala itu. Atas perbuatan itu, Heru Wahyudi dkk dijerat Pasal 2 dan atau Pasal 3 juncto Pasal 18 UU Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan UU Nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP. (beni/pr/rls/int)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »