Keritang Tak Aman Lagi, Maling Banyak Berkeliaran

Posted by On Wednesday, February 01, 2017

Kotabaru, (puterariau.com)
Akhir-akhir ini, Kecamatan Keritang sudah mulai tak aman. Banyak saja kejadian kriminal mulai dari jambret dan lain sebagainya. Hanya saja banyak yang tidak dilaporkan atau terekspos media.

 Misalnya Ison (20 tahun), asal Kecamatan Inuman Kab. Kuansing mengalami nasib apes. Bagaimana tidak, ia diamankan polisi karena tertangkap tangan mencuri 1 unit sepeda motor merek Yamaha Yupiter Z BM 5896 GM, milik Sumiati, pada hari Selasa,  tanggal 31  2017, pukul 22.00 WIB, saat berlangsung festival dangdut di Balai Desa Kotabaru Siberida Kecamatan Keritang.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kapolsek Keritang AKP Sutono HS menceritakan kronologis kejadiannya bermula saat korban berangkat dari rumah untuk menonton festival lagu dangdut, di Balai Desa Kotabaru Siberida. Ketika sampai di lokasi festival, korban lalu memarkirkan sepeda motornya tersebut, di pinggir jalan dan kemudian duduk - duduk di warung samping Balai Desa Kotabaru Siberida, tidak jauh dari tempat korban memarkirkan kendaraannya.

Selagi asyik menonton peserta festival dangdut bernyanyi, tiba - tiba korban sangat terkejut, melihat sepeda motor miliknya, yaitu Yamaha Jupiter Z dengan No. Pol. BM 5896 GM dilarikan orang. Reflek, korban mengejar sambil berteriak minta tolong kepada orang - orang ramai, yang sedang menonton acara. Mendengar teriakan korban, sontak perhatian penonton beralih dan kemudian mereka bersama - sama mengejar pelaku curanmor tersebut. Karena terdesak, pelaku meninggalkan sepeda motor yang dicurinya, di pinggir jalan dekat Parit Landang Kotabaru Siberida, lalu melarikan diri. Personel Polsek Keritang yang kebetulan saat itu ada di lokasi untuk mengamankan jalannya festival dangdut, bersama - sama dengan masyarakat mencari pelaku dan akhirnya pelaku ditemukan di Parit Kelapa Gading dan langsung diamankan Personel Polsek Keritang.

Saat ini tersangka pelaku bersama barang bukti, sudah diamankan di  Polsek Keritang, untuk proses penyidikan lebih lanjut, tutup AKP Sutono HS. (Zamri)






Next
« Prev Post
Previous
Next Post »