Kakanwil Kemenkumham Riau, Ferdinand Siagian : " Marilah Kita Bersatu Demi Keutuhan NKRI "

Posted by On Tuesday, February 28, 2017

PuteraRiau.com, Pekanbaru I --- Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia RI Kantor Wilayah Riau mengadakan Kegiatan Diskusi Dengan Tema Temu Sadar Hukum Kanwil Kemenkumham Riau, Kesbangpol Riau, Korem, Polda, Kejati dengan Ormas Berbadan Hukum di Provinsi Riau,  selasa (28/2).

Kakanwil Kemenkumham Riau,  DR. Ferdinand Siagian SH,  MM dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Menteri Hukum dan Ham RI kepada seluruh Kanwil Kemenkumham Se Indonesia untuk mensosialisasikan Keutuhan NKRI. " Kita harus bersatu,  jangan berbuat keonaran. Karena NKRI ini harga mati untuk bersama-sama kita pertahankan,"ujarnya. 

Dikatakannya lagi,  Dirinya sudah setahun enam bulan berada di Riau namun tidak pernah mendengar masyarakat nya yang tidak pancasilais. "Saya yakin dan percaya di Pekanbaru ini khususnya dan Riau pada umumnya masyarakatnya cinta NKRI. Karena saya tidak pernah mendengar bahwa masyarakatnya yang anti pancasila, " tutup Ferdinand. 

Dilain pihak,  Kesbangpol Provinsi Riau yang diwakili Kabid Idiologi dan Kebangsaan, Sri Petri Haryati, S.Pd mengatakan bahwa Ormas yang terdaftar Di Kesbangpol saat ini sebanyak 23 ormas. Namun yang melaporkan kegiatannya hanya 7 ormas. 

Kemudian,  Sri Petri mengharapkan peranan ormas di Riau dalam menjaga keutuhan NKRI ini. " Ormas sebagai Warga Negara  berpartisipasi dalam upaya menjaga keutuhan wilayah dan Bangsa Indonesia dengan turut serta dalam kegiatan-kegiatan yang dapat menjaga keutuhan NKRI, " tutupnya. 

Sementara itu,  Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Riau,  Hj. R. Susi Dwiyanti SS, MM yang didampingi Wakil Ketua PWRI Riau, Fadila Saputra mengatakan bahwa sangat mengapresiasi Kegiatan diskusi Temu Sadar Hukum yang ditaja oleh Kanwil Kemenkumham Riau ini. "Diskusi ini sangat positif dan bermanfaat oleh seluruh ormas yang ada di Riau. Sebab saat ini kita selalu disuguhi oleh isu sara dan pelecehan agama yang tiap hari kita lihat yang pada akhirnya membuat perpecahan antara kita, " ujar susi. 

Ditambahkannya lagi,  Semoga dengan adanya diskusi dalam pertemuan ini kita dapat mempererat kesatuan dan persatuan dalam berbangsa dan bernegara ini sehingga NKRI harga mati bagi kita semua. "Marilah kita bersatu,  seperti apa yang diarahkan oleh Kakanwil Kemenkumham Riau kepada kita semua agar bersatu. Marilah kita berjalan bersama-sama dengan dasar Pancasila sehingga persatuan tetap kokoh demi Negara Indonesia yang kita cintai ini,"tutup R. Susi. (aris) 


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »