Kades Tanjung Raja, Sunardi : "Kita Dukung Pasangan Pro Rakyat Wardan-Fadil Untuk 2018"

Posted by On Tuesday, February 28, 2017


Puterariau.Com I Kateman Inhil Utara ---- Permintaan masyarakat agar Fadila Saputra mendampingi HM Wardan pada Pemilukada 2018 mendatang semakin berdatangan dari Inhil utara. Terutama terkait popularitas Fadil yang makin meningkat sejak beberapa pekan ini mengingat 'track record' yang bersih, santun dan profesional. Dukungan masyarakat kian mengalir buat Fadil untuk maju di Pilbub mendatang mendampingi Petahana, HM Wardan.

Sebelumnya, Kepala desa Teritip Kecamatan Kateman, M.Qohar memberikan dukungan penuh pada pasangan Wardan-Fadil, kini hal serupa juga diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Tanjung Raja Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil, Sunardi. "Saya mendukung duet Wardan-Fadil untuk 2018," sebutnya menegaskan. 

Pada dasarnya, pihaknya mendukung siapapun pasangan Bupati Wardan untuk bertarung pada Pemilukada 2018 ini. Namun, mengenai pasangan Wardan-Fadil, dikatakannya, adalah pasangan serasi yang patut didukung semua pihak. Apalagi masyarakat sudah meminta dan memberikan dukungan kepada Fadila Saputra sejak beberapa waktu lalu. Ini merupakan pesan politik dari rakyat bahwa mereka memberikan kepercayaan pada sosok pemimpin muda enerjik dan profesional untuk membangun daerah.

Dari asumsi publik selama ini menyebut bahwa kandidat yang selalu menampilkan diri masih terkesan 'jauh aksi dari janji', yakni kerapkali sosok yang akan bertarung mengedepankan janji-janji politik semata yang apabila dilihat track recordnya selama bertugas kurang memberikan efek pada masyarakat.

"Bahkan yang sudah duduk pun waloh, apalagi belum," celetuk masyarakat yang dikutip dari lapangan. Misalnya saja pernyataan Siti, warga Tagaraja Guntung yang menyebutkan bahwa selama ini wakil rakyat yang sudah duduk pun tak pernah langsung menemui masyarakatnya. Seandainya blusukan pun seakan sudah ada protokoler dan skenarionya, sehingga masyarakat bawah yang disebut-sebut itu seakan hanya menjadi komoditas politik semata.

Dengan tegas ia menyatakan dukungan buat Fadil untuk mendampingi Wardan pada Pilbub mendatang dengan alasan cukup memahami karakter dan kapabilitas bakal calon yang benar-benar mampu dekat dengan rakyat kecil. "Selama ini calon itu hanya dekat saat pemilihan saja, kalau sudah jadi lupa sama rakyatnya, mudah-mudahan Fadil tidak seperti itu karena karakter beliau memang merakyat," ungkap ibu muda ini.

Dalam sepekan saja, dukungan terhadap Fadila Saputra untuk mendampingi incumben terus mengalir, terutama dari Inhil utara. Warga sepakat memberikan dukungan karena berharap perbaikan kemajuan buat negeri Indragiri Hilir. "Kita ingin perbaikan, bukan kemunduran," kata ibu Zainab warga Guntung membenarkan.

Fadil Ucapkan Terima Kasih

Terkait dukungan yang kian mengalir buat dirinya, Fadila Saputra mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada masyarakat Indragiri Hilir. Putera pejuang kemerdekaan Indragiri Hilir ini mengaku terharu atas dukungan masyarakat yang murni dari hati nurani mereka. 

"Saya ucapkan terima kasih pada masyarakat, kalau pendahulu kita telah bersusah payah memperjuangkan dengan darah dan air mata untuk kemerdekaan negeri ini, kita juga harus siap untuk mengisi kemerdekaan itu dengan membangun daerah dan masyarakat," tegasnya.

"Insya Allah kalau Allah menghendaki, sesuatu itu pasti terjadi. Saya siap untuk mengemban amanah tersebut. Saya ingin Inhil maju dan berjaya, rakyatnya bahagia dan sejahtera," ujarnya saat dikonfirmasi.

Mengenai perahu politik nantinya, dari berbagai sumber di Pekanbaru, Fadil sudah didukung oleh sebuah Parpol besar yang kemungkinan besarnya beberapa Parpol lainnya turut memberikan dukungan. Mengenai internal PPP Riau sendiri, Fadil menyebutkan bahwa kemungkinan besar bisa segera dikondisikan. "Karena kita ingin membangun daerah, membahagiakan dan mensejahterakan masyarakat, Insya Allah pasti dimudahkan," katanya.

"Kita bergerak dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, kalau rakyat sudah menghendaki, dan Allah meridhoi, Insya Allah kita siap membangun negeri Inhil," tegasnya mantap saat acara forum konsultasi publik di Hotel Arya Duta bersama Gubernur Riau, Andi Rachman dan sejumlah pejabat tinggi Riau serta tokoh masyarakat Riau. (Ridho Magribi/Roder Alvaro)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »