Jendral Tito Karnavian Akan Kunjungi Kampar, Pemkab Lakukan Persiapan

Posted by On Sunday, February 26, 2017

PuteraRiau.com, Kampar I --- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) direncanakan akan berkunjung ke Kabupaten Kampar pada tanggal 2-3 Maret 2017 guna melihat persiapan pencegahan Karlahut di Kabupaten Kampar. Guna persiapan kunjungan tersebut Pemkab Kampar serta Kapolres Kampar AKBP Edi Sumardi Priadinata S.Ik melakukan rapat persiapan kunjungan Kapolri di ruang rapat lantai III kantor Bupati.

Rapat yang dihadiri oleh Kepala PU Bina marga Indra Pomi, serta Camat Tambang, Camat Bangkinang, Kades, serta stake holder ini membicarakan tentang lokasi yang rawan akan kejadian karlahut yang di kunjungi oleh Kapolri seperti Laboi Jaya Kecamatan Bangkinang dan desa Rimbo Panjang kecamatan Tambang dan jalan Harapan.    
"Nantinya Kapolri akan melakukan peninjauan langsung ke lokasi dan melihat upaya pencegahan karlahut  yang dilakukan di tahun 2016 dan 2017 ini kemudian juga melihat kanal bloking dan embung yang sudah ada," ujar Kapolres.

Sebelumnya Kapolri akan bersilahturahmi dengan Gubernur dan memberikan kuliah Umum di Universitas Riau, dilanjutkan dengan memberikan penghargaan kepada Bupati Kampar, Camat, Kades atas semua yang sudah dilakukan dalam antisipasi Karlahut di Kabupaten Kampar.

"Selain itu juga nantinya Kapolri akan melakukan peninjauan ke lokasi lahan yang di hibahkan oleh Pemda Kampar untuk pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN), namun sebelum jadwal kunjungan tersebut kita akan melakukan apel siaga karlahut terlebih dahulu yang tanggal dan persiapannya akan ditentukan oleh BPBD," lanjut Edi Sumardi Priadinata.

Ditegaskannya kesiapan kita dalam menangani karlahut ini bukan hanya karena kunjungan Kapolri saja, namun ini bentuk kepedulian kita terhadap pencegahan karlahut sebab ini merupakan tugas kita semua guna menyelamatkan masyarakat.  

"Jadi kita harus siap setiap saat, kedatangan Kapolri hanya memberikan warning kepada kita agar kita selalu waspada," tutur Kapolres. 

Berkaitan dengan itu pula Ahmas Yuzar menjelaskan bahwa dengan kunjungan ini tentu saja Pemerintah Kabupaten Kampar akan melakukan berbagai persiapan guna kelancaran dan kesuksesan kegiatan Kapolri ini.

Ia mengatakan persiapan yang akan kita lakukan fokus kepada kunjungan kelokasi karlahut dan lokasi lahan yang di hibahkan untuk pembangunan SPN.

"Jadi butuh kesiapan Camat dan kades guna kelancaran kunjungan kapolri nantinya, baik itu akses jalan menuju lokasi rawan Karlahut maupun kesiapan penyambutan nantinya," ujar Ahmad Yuzar. (PR/arc/rls)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »