Jelang Zulkifli Hasan Kunjungi Riau, Kantor DPW PAN Riau Di Gembok

Posted by On Monday, February 20, 2017

PuteraRiau.com , PEKANBARU I ------ Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, sejak Ahad (19/2/2017) malam, digembok pintu masuknya. Langkah ini sebagai protes kepada Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan yang akan berkunjung ke sana, Senin (20/2/2017) siang.

Informasi yang dikumpulkan media di Pekanbaru, Senin (20/2/2017), para kader dan pengurus DPW PAN Riau protes karena Ketua Umum DPP PAN Riau telah mencopot Sekretaris DPW PAN Riau Zainal Abidin tanpa prosedur organisasi. Pencopotan ini buntut dari perseteruan Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir dengan Zainal Abidin. 

Awalnya, hubungan Irwan dan Zainal baik-baik saja. Hubungan mulai memanas ketika pembentukan pengurus kabupaten/kota melalui Musyawarah Daerah (Musda). Irwan menuduh Zainal merekayasa pimpinan DPD. Sementara Zainal menganggap Irwan yg memaksakan orang-orang dia untuk duduk di kepemimpinan DPD tanpa memperhatikan jenjang kader, termasuk orang dekatnya, Dewi sebagai Bendahara DPD PAN Pekanbaru.

Selanjutnya, Irwan memaksa Zainal dipecat. Namun pengurus DPW PAN Riau tak bisa menerima. Sebab, pemecatan itu tak sesuai dengan AD/ART PAN. Pemecatan harus melalui pleno dan dibahas kesalahannya. Padahal, Zainal tidak ada melanggar aturan dan pleno tak pernah dilaksanakan. Namun, Irwan tetap 'main' dengan pengurus DPP PAN. Akhirnya, Zainal betul-betul dicopot. Malahan, sejumlah pengurus lain yang mempertahakannya, direshuffle dari kepengurusan.

Sampai berita ini diposting, kantor PAN Riau masih digembok. Dua pintu masuknya dirantai dan digembok. Pintu masuk ruang juga digembok. Di luar terpajang spanduk penolakan terhadap kepemimpinan Irwan Nasir. ''Kantor ini milik kami, dibangun dengan gotong royong, tak ada duit Irwan satu sen pun di sini. 

Seharusnya Irwan itu yang dipecat karena memecah belah partai,'' kata Haryandi, Wakil Sekretaris DPW PAN Riau. Rencananya, Zulkifli Hasan akan datang ke kantor itu untuk konsolidasi partai pukul 13.00 WIB setelah acara di Universitas Riau. Undangan via SMS pun sudah diedarkan Irwan selaku ketua tanpa sekretaris. Mendapat SMS itu, kader-kader PAN Riau bergerak menggembok kantor. ''Irwan sudah enam bulan tidak berkantor di sini sejak konflik DPW PAN Riau terjadi,'' ujar Haryandi. (rls/riau1) - 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »