Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman : " Bimtek LPPD Untuk Meningkatkan Kinerja Aparatur Pemerintah Daerah"

Posted by On Friday, February 24, 2017

PuteraRiau.com , PEKANBARU I ---Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman secara resmi membuka kegiatan pelaksanaan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD). Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk upaya meningkatkan pemahaman dan kinerja aparatur pemerintahan yang diikuti puluhan perwakilan aparatur dari berbagai kabupaten kota se Riau. 

“Dengan pelaksanaan kegiatan bimtek, maka upaya peningkatan kapasitas aparatur yang membidangi urusan LPPD dapat memberikan nilai tambah. Dalam konteks pemahaman dan visi bersama guna menyempurnakan LPPD,” ujar Gubernur Riau,  Arsyadjuliandi Rachman, Jumat (24/2/17). 

Diharapkannya, pelaporan LPPD dapat tepat waktu, sehingga bentuk komitmen pemerintah daerah kepada pemerintah pusat dan juga masyarakat dapat terselenggara dengan baik.

"Jika Laporan kita baik, maka pihak kementrian terkait akan menaruh kepercayaan kepada pemerintah daerah dan begitu pula sebaliknya,"  tutup Andi Rachman. 

Sementara itu Kasubdit Evaluasi kinerja Wilayah III Dirjen Peningkatan Kapasitas dan Evaluasi Kinerja Daerah Ditjen Otda Kemendagri RI Yosuaro Zay mengatakan, kegiatan ini bentuk dukungan pemerintah pusat terhadap pemerintah daerah untuk menyusun LPPD yang lebih baik.

"Kegiatan ini tanggung jawab kemendagri dalam hal melakukan pembinaan, peningkatan kinerja pemerintahan daerah dalam pelaksanaan LPPD," papar Yosuaro.

Lebih lanjut Yasuaro Zai mengatakan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)baru, tentunya banyak perubahan yang terjadi di daerah-daerah yang menjadi kendala dalam penyusunan LPPD kedepannya.

"Kami berharap dengan Bimtek ini peserta bimtek mampu bersinergi dalam meningkatkan kualitas pelaporan dalam penyusunan LPPD untuk menunjang tata kelola pemerintahan yang baik," Harapnya.

Bimtek Pelaporan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Se Provinsi Riau ini, berlangsung dari tanggal 23 hingga 26 februari 2017, dengan peserta sebanyak 38 orang dari tim daerah dan tim penyusun LPPD Provinsi dan kabupaten kota se Riau.

Bimtek tersebut dihadiri oleh Gubernur Riau, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ahmad Syah Harrofie, Kasbudit Wilayah III Dit EKPKD Ditjen Otda Kemendagri RI Yosuaro Zay,serta Tim pengawas daerah yaitu BPKP Regional Riau, inspektorat prov Riau dan biro pemerintahan provinsi Riau. (dil/riauterkini)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »