Gerak Cepat BPBD Inhil Padamkan Karhutla di Kecamatan Kateman

Posted by On Saturday, February 18, 2017

Puterariau.com I Kateman, -----Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berhasil memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Jum'at (17/2/17).

Karhutla ini berhasil dipadamkan, karena tim BPBD Inhil yang berjumlah 13 orang dilengkapi 4 unit mesin pemadam apung dan dipimpin langsung Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Inhil H Yuspik SH.

"Kami segera menurunkan tim yang terdiri dari 13 personel dan diback up 4 unit mesin pemadam apung menuju lokasi Karhutla setelah mendapatkan informasi dari masyarakat," ungkap Kalaksa BPBD Inhil H Yuspik SH, Sabtu (18/2/17).

Personel dengan cepat dan sigap memadam lahan yang baru mulai membakar lahan kosong di belakang Rumah Sakit Raja Musa Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman.

"Kami menghimbau kepada masyarakat yang melihat dan mengetahui adanya kebakaran hutan dan lahan, agar segera menghubungi pihak desa/ kelurahan atau masyarakat peduli api (MPA) setempat sehingga dapat diteruskan kepada petugas kami," himbaunya.

Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengapresiasi atas gerak cepat pihak BPBD Inhil memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Kateman tersebut.

"Saya tentu saja mengapresiasi gerak cepat personel BPBD yang melakukan pemadaman Karhutla di Kateman," sebutnya.

Diingatkan, petugas BPBD harus terus standby dalam upaya pencegahan dan penanggulangan adanya Karhutla di kawasan Inhil. (Beni/Diskominfo)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »